Sukses


NBA: Jalani Start Buruk Bersama Lakers, LeBron James Kalem

Jakarta LeBron Jamesmemilih kalem dengan situasi buruk yang dialaminya bersama LA Lakers di awal musim NBA 2018-2019. Belum pernah sepanjang kariernya ia melewati tiga laga tanpa kemenangan.

Namun LeBron James memilih santai dengan kondisi yang dihadapinya. Dia tak mau risau dan santai menjalani perannya di Lakers.

"Ini bukan hal yang sulit. Saya tahu betul situasi seperti apa yang sedang saya hadapi. Ini sebuah proses dan saya baik-baik saja," kata James seperti dikutip ESPN.

LeBron James sejauh ini tidak menurunkan kualitas permainannya. Saat tertinggal 18 poin lawan San Antonio Spurs, dimana Lakers kalah tipis 142-143, James berperan besar berkat 32 poin, 14 assist dan 8 rebound yang diciptakannya.

Drama bahkan diciptakan James lewat tembakan tiga angka menjelang 3,3 detik habis. Lebih hebat lagi, saat menembak, wajah James disikut Bryn Forbes sehingga penglihatannya sedikit terganggu.

 

 

2 dari 3 halaman

Terus Kerja Keras

James mengaku terus bekerja keras untuk menciptakan tembakan-tembakan jitu seperti itu. Ini dilakukannya dalam latihan setiap hari.

"Saya mendapatkan ritme bagus dan percaya dengan tembakan saya. Ini tembakan yang terus saya latih setiap hari," ujarnya.

Di sisi lain, ada satu hal yang kurang dari James bersama Lakers. Dia seperti hilang fokus saat meminta time out jelang 10,4 detik pertandingan berakhir.

Saat itu time out tidak diberikan karena jatah Lakers sudah habis. "Saya tak minta time out saat itu," kata James, mengelak.

3 dari 3 halaman

Spesial

Pelatih Lakers, Luke Walton mengaku kehabisan kata-kata untuk memuji James. Dia mengatakan, kualitas James yang membuatnya begitu hebat.

"Saat dia sadar tak ada lagi time out, kami tak punya rencana apapun. Atas inisiatif James saja, dia bisa cetak 3 poin," katanya.

Video Populer

Foto Populer