Sukses


Derrick Rose Gembira Cetak Rekor 50 Poin di NBA

Jakarta - Derrick Rose menciptakan rekor di NBA pada saat kariernya justru disebut sudah habis. Point Guard Minnesota Timberwolves itu mencetak sejarah bagi dirinya sendiri saat mencetak 50 poin untuk Wolves ketika menang tipis 128-125 atas Utah Jazz, Kamis (1/11/2018).

Derrick Rose bergabung dengan Wolves di penghujung musim lalu. Usai mengakhiri karier di Chicago Bulls dengan rentetan cedera, Rose memang seakan tak punya harapan karier yang gemilang di NBA.

Namun semangat pantang menyerah ditunjukkan Derrick Rose di manapun dia bermain. Sempat gabung New York Knicks selama satu musim, tapi mengecewakan.

Musim lalu, dia gabung dengan Cleveland cavaliers tapi juga akhirnya ditukar ke Timberwolves. Wolves seakan ingin mengasihani Derrick Rose.

Namun ternyata, Rose tak mau dianggap seperti itu. Dia tak pernah merasa kehilangan kepercayaan diri. "Apapun yang datang kepada saya, akan saya manfaatkan sebaik mungkin," ujarnya seperti dikutip ESPN.

 

 

2 dari 3 halaman

Sambutan Pemain NBA

Tidak hanya mencetak 50 poin, Derrick rose juga menentukan kemenangan Wolves lewat tiga angka yang dicetaknya. Itu terjadi saat pertandingan menyisakan 30 detik.

Selain itu, dia mencetak dua kali free throw yang memastikan 50 poin dan kemenangan Wolves saat duel menyisakan 13,8 detik lagi.

Rose seakan mengulang prestasinya pada musim 2010-2011 saat dia meraih penghargaan MVP NBA. Ini tak pelak membuat rekan-rekannya turut menyanjung keberhasilan pemain berusia 30 tahun ini.

"Sangat bahagia dan bangga kepadamu bro!!! Saya lihat langsung bagaimana kamu latihan keras dan menjaga stamina dan pikiran. Selalu fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Salut," tulis LeBron James di akun instagram miliknya.

"Pria ini sangat dingin," tulis Karl Anthony Town, rekannya di Wolves.

3 dari 3 halaman

Legenda Ikut Bicara

Bahkan pemain basket legendaris pun ikut bicara dengan kesuksesan Derrick Rose. Salah satunya eks point guard Chicago Bulls, Scottie Pippen.

"Derrick Rose hebat. Dia sudah melewati banyak hal. Saya sangat gembira bisa melihat dia mulus melakoni pertandingan," tulisnya.

Uniknya, Rose sempat singgah di Utah Jazz sebelum gabung Wolves. Namun Jazz tak cocok buat dirinya.

 

Video Populer

Foto Populer