Sukses


NBA: Raptors Bekuk Warriors Lewat OT

Jakarta Toronto Raptors berhasil menekuk juara bertahan NBA, Golden State Warriors dalam lanjutan NBA, Jumat (30/11/2018). Kawhi Leonard dan kawan-kawan menang 131-128 lewat overtime.

Bagi Raptors, Hasil ini memperpanjang catatan kemenangan mereka di NBA menjadi enam. Sebaliknya bagi Warriors, kekalahan dari Raptors menghentikan tiga kemenangan beruntun mereka di NBA.

Boleh dibilang, kemenangan Raptors tercipta berkat kolektivitas tim. Pasalnya, tidak ada pemain yang terlalu menonjol untuk mencetak poin.

Kawhi Leonard misalnya, mantan pemain San Antonio Spurs ini mencetak 37 poin, disusul P. Siakam dengan 24 poin, dan Serge Ibaka, 20 poin.

Di sisi Warriors, Kevin Durant (KD) menjadi andalan pelatih Steve Kerr menyusul absennya dua pemain kunci, Stephen Curry dan Draymond Green. Total, KD menyumbang 51 poin.

 

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Sebetulnya, pertandingan berjalan cukup seimbang. Selisih poin per kuarternya pun tipis.

Di kuarter pertama, Raptors menang 38-25, sebelum ganti Warriors mendulang poin lebih banyak, 33. Raptors sendiri hanya menambah 29 poin.

Warriors menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 88-96. Dua poin terakhir Warriors disumbang tembakan Durant.

3 dari 3 halaman

Kuarter Keempat

Baru pada kuarter terakhir, Warriors tancap gas. Tembakan tiga poin Durant memaksa Raptors melakoni babak overtime setelah kedudukan imbang 119-119.

Tembakan tiga poin Danny Green menjadi momentum Raptors untuk mengambil kembali keunggulan. Dua tembakan Pascal Siakam akhirnya membuat Raptors menang 131-128.

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer