NBA: Duel Sengit, Warriors Susah Payah Tundukkan Mavericks

Oleh Thomas pada 23 Des 2018, 14:00 WIB
Jonas Jerebko

Dallas - Dallas Mavericks membuat juara bertahan NBA Golden State Warriors kerepotan saat kedua tim berduel di Oracle Arena, Minggu (23/12/2018) siang WIB. Mavericks hanya kalah tipis 116-120 pada laga tersebut. 

Mavericks mampu merepotkan Warriors yang merupakan bertahan NBA. Dimotori rookie Luka Doncic, Mavericks bisa unggul 31-28 di kuarter pertama. 

Mavericks terus bisa mempertahankan keunggulan hingga jeda babak pertama setelah kuarter dua berakhir sama kuat 30-30.

Memasuki kuarter tiga, Warriors bisa menjauh dari Mavericks. Tembakan tiga angka beruntun dari Kevin Durant dan Andre Iguodala membuat Warriors mendapatkan modal keunggulan tujuh poin saat memasuki 12 menit terakhir.

Mavericks tak menyerah begitu saja. Mantan pemain Warriors Harrison Barnes membuat Mavericks memangkas jarak dengan Golden State Warriors menjadi 115-117 saat laga tersisa 100 detik lagi.

 

2 of 2

Durant

Dalam situasi genting, Durant muncul sebagai penyelamat Warriors. Tembakan tiga angka Durant ketika laga tersisa 15 detik memastikan kemenangan pasukan Steve Kerr.

Durant di laga ini membuat 29 poin, 12 rebound dan delapan assists. Pemain cadangan Jonas Jerebko menyusul dengan 23 angka. 

Sedangkan di kubu Mavericks, Doncic membuat 19 poin. Pencetak angka terbanyak adalah Wesley Matthews dengan 25 poin.

Lanjutkan Membaca ↓