NBA: Lakers Balas Kekalahan dari Kings

Oleh Thomas pada 31 Des 2018, 14:22 WIB
Pemain Lakers Tyson Chandler melakukan dunk saat mengalahkan Kings di lanjutan NBA

Jakarta Los Angeles Lakers berhasil melakukan pembalasan terhadap Sacramento Kings pada lanjutan NBA, Senin (31/12/2018) siang WIB. Tanpa LeBron James, Lakers mampu menang 121- 114 di Staples Center.

Ini menjadi pertemuan kedua Lakers dengan Kings di NBA 2018-2019 dalam kurun tiga hari. Pada pertemuan di NBA sebelumnya, Lakers kalah tragis lewat buzzer beater shooting guard Bogdan Bogdanovic. 

Pada laga ini Lakers kembali tak bisa diperkuat LeBron James untuk kali ketiga, serta Rajon Rondo dan Michael Beasley. Namun pasukan muda Lakers berhasil memberikan kado ulang tahun yang indah untuk LeBron berupa kemenangan.

Lakers tampil menjanjikan di kuarter pertama. Lakers berhasil unggul 37-31 berkat aksi-aksi Josh Hart yang menjadi starter setelah LeBron absen.

Sayangnya performa Lakers menurun di kuarter dua. Kings mampu membalikkan keadaan dan unggul empat poin saat jeda babak pertama.

Kings bahkan sempat menjauh menjadi unggul 11 poin pada pertengahan kuarter tiga. Namun Lakers cepat terbangun. Dengan membuat 12 angka beruntun, Lakers kembali hanya terpaut empat poin di akhir kuarter tiga.

Momentum kebangkiatan Lakers terjadi di kuarter empat. Brandon Ingram memimpin kebangkitan Lakers dengan menorehkan tujuh angka pada menit-menit krusial kuarter empat.

Kings sempat unggul 110-103 saat laga tersisa empat menit 30 detik. Lakers kemudian membuat 12 angka beruntun dalam kurun tiga menit. Tembakan tiga angka Ingram membuat Lakers berbalik unggul saat laga tersisa dua menit dan 13 detik. Sejak itu Lakers tak terkejar.

Ingram pada laga ini finis dengan 21 poin. Hart menyumbang 22 poin. Top skorer Lakers adalah pemain cadangan Kentavious Caldwell- Pope dengan 26 poin.

Di kubu Kings, De'Aaron Fox menghasilkan 26 poin, menyusul kemudian Buddy Hield dan Bogdanovic dengan masing-masing melesakkan 21 poin.

Sumber: Liputan6.com