NBA: Tanpa LeBron James Lagi, Lakers Takluk dari Knicks

Oleh Thomas pada 05 Jan 2019, 15:10 WIB
Ilustrasi Bola Basket

Los Angeles - Los Angeles Lakers gagal menang di kandang sendiri, Staples Center, pada lanjutan NBA, Sabtu (5/1/2019) siang WIB. Tanpa diperkuat LeBron James yang masih absen, Lakers takluk 112-119 dari New York Knicks.

LeBron sudah absen dalam lima laga NBA terakhir Lakers karena cedera pangkal paha pada Natal. Tanpa LeBron, Lakers cuma bisa menang sekali. 

Pada lanjutan NBA melawan Knicks, Lakers tak diperkuat dua pemain kunci lainnya, power forward Kyle Kuzma dan point guard Rajon Rondo.

Minimnya pemain inti membuat permainan Lakers di kuarter pertama berantakan. Lakers kemasukkan 39 poin dan cuma bisa membuat 25 poin. Knicks bahkan sempat unggul 17 angka.

Memasuki kuarter kedua, pelatih Lakers Luke Walton bisa memperbaiki kinerja tim. Lakers bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal empat poin saat jeda babak pertama.

Lakers bahkan makin mengamuk di kuarter tiga. Brandon Ingram dan kawan-kawan bisa berbalik unggul setelah membuat 33 poin berbanding 23 di kuarter tiga.

Sial bagi LA Lakers, di kuarter penentuan, Knicks kembali menemukan sentuhan terbaik. Knicks balik unggul lagi dengan dimotori Enes Kanter dan Tim Hardaway Jr. Empat poin beruntun Kanter di menit-menit akhir membuat Knicks unggul enam poin dan tidak lagi terkejar.

 

2 of 2

Hardaway Jr

Ilustrasi Bola Basket
Ilustrasi Bola Basket (kentuckysportsradio.com)

Hardaway Jr jadi bintang kemenangan Knicks dengan sumbangsih 22 poin. Kanter menorehkan double-double dengan 16 poin dan 15 rebound.

Tanpa LeBron, Ingram yang memimpin perolehan angka dengan 21 poin, disusul Kentavious Caldwell Pole dengan 19 poin.

Lanjutkan Membaca ↓