NBA: LA Lakers Bakal Bertanding Dua Kali di China

Oleh Thomas pada 08 Jan 2019, 11:20 WIB
Aksi LeBron James melakukan dunk kala Lakers melawan Suns pada lanjutan NBA

Jakarta Los Angeles Lakers yang diperkuat LeBron James akan bermain di China dua kali. Mereka bakal berjumpa Brooklyn Nets. Ini sesuai dengan jadwal NBA China Games 2019, yang telah diumumkan NBA, Senin (7/1/2019) waktu setempat

Lakers dan Nets akan bertanding dua kali pada ajang yang disponsori perusahaan ponsel Vivo tersebut. Kedua tim bertemu di Shanghai 10 Oktober 2019 dan kemudian di Shenzhen dua hari kemudian. 

NBA China Games 2019 merupakan edisi ke-13. Tiap tahunnya, ada dua klub NBA yang akan bertanding di China saat pramusim (musim panas). Laga tahun ini merupakan yang ke-27 dan 28 NBA China Games.

Total 17 klub NBA](3865152 pernah bermain di NBA China Games sejak 2004. NBA China Games juga sempat digelar di Makau dan Taipei.

Bagi Lakers, mereka sudah dua kali main di China. Pertama kali di tahun 2013. Sedangkan Nets sebelumnya sudah dua kali bertanding di negaranya Yao Ming itu. Pada 2010 di Guangzhou serta 2014 di Beijing dan Shanghai.

 

2 of 2

Komentar Kuzma

"Seluruh organisasi Los Angeles Lakers sangat bersemangat untuk kembali ke China untuk bermain di depan para penggemar China yang bersemangat. Selama kunjungan saya ke China, saya benar-benar kagum dengan cinta dan kegembiraan penggemar untuk permainan bola basket," kata pemain Lakers Kyle Kuzma.

Dipilihnya Nets sebagai lawan Lakers tak mengejutkan. Nets memiliki kedekatan dengan China. Salah satu pemilik Nets berasal dari sana Joe Tsai. Dia merupakan Executive Vice Chairman Alibaba Grup.

Lanjutkan Membaca ↓