NBA: Dramatis, Rockets Tekuk LA Lakers

Oleh Thomas pada 20 Jan 2019, 12:36 WIB
James Harden menerobos pertahanan Lakers saat kedua tim bertemu di ajang NBA, Minggu (20/1/2019)

Jakarta Los Angeles Lakers harus menelan kekalahan dramatis pada lanjutan NBA, Minggu (20/1/2019) pagi WIB. Meski sempat memimpin 21 poin, Lakers malah kalah dari Houston Rockets 134-138 lewat overtime.

Bintang Rockets James Harden membuat 58 poin. Harden membuat setidaknya 30 poin dalam 19 laga NBA beruntun. Dalam 13 pertandingan terakhir, Harden 10 kali membuat poin di atas 40. 

Pada laga NBA di Toyota Center itu, Lakers juga mendapat kabar buruk dengan cedera parah yang dialami point guard Lonzo Ball. Tak lama setelah turun minum, Ball harus meninggalkan lapangan akibat cedera pergelangan kaki.

Lakers mengawali laga NBA ini dengan sangat baik. Pada kuarter pertama mereka unggul 39-26. Margin keunggulan Lakers terus membesar hingga mencapai 21 poin. Saat jeda babak pertama pun Lakers masih unggul 18 poin.

Petaka terjadi di kuarter tiga. Rockets bangkit dan berhasil melesakkan 36 poin. Defense ketat Rockets meredam Lakers hanya membuat 22 poin di kuarter tiga.

Rockets mati-matian mengejar di kuarter empat. Kemenangan Lakers yang sudah di depan mata sirna. Tembakan tiga angka Eric Gordon ketika laga tersisa dua detik membuat skor imbang. Babak overtime pun digelar.

 

2 of 2

Eric Gordon

Pada babak tambahan, Rockets makin percaya diri. Gordon kembali memainkan peran penting. Dia dengan dingin menyelesaikan empat free throw di akhir overtime.

Gordon pada laga ini finis dengan sumbangsih 30 poin. Di kubu Lakers, yang masih tanpa LeBron James, Kyle Kuzma kembali menjadi mesin angka dengan 32 poin dan delapan rebound. 24 diantaranya dibuat Kuzma di babak pertama.

Lanjutkan Membaca ↓