NBA: Sixers Hentikan Rekor 11 Kemenangan Warriors

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Feb 2019, 16:40 WIB
Diperbarui 01 Feb 2019, 16:40 WIB
Joel Embiid
Center Philadelphia 76ers Joel Embiid . (AP Photo/Matt Slocum)

Jakarta - Juara bertahan NBA, Golden State Warriors harus bertekuk lutut di markasnya sendiri saat menjamu Philadelphia 76ers (Sixers), Jumat (1/2/2019) WIB. Stephen Curry dan kawan-kawan dipaksa menyerah 104 -113.

Joel Embiid dan Ben Simmons menjadi bintang kemenangan Sixers dalam pertandingan NBA kali ini. Masing-masing dari mereka mencetak 26 poin.

Sementara itu bagi Warriors, Curry keluar sebagai pencetak poin terbanyak yakni 41, disusul Kevin Durant dengan 25 poin. Sayang, sumbangan poin keduanya tidak mampu menyelamatkan muka Warriors.

Kunci kemenangan Sixers pada laga NBA kali ini ada di kuarter ketiga. Di kuarter ini, Embiid dan kawan-kawan menggila dengan meraup 42 poin.

Mereka juga berhasil mengunci torehan poin Warriors. Tim asuhan Steve Kerr dipaksa hanya mampu menambah 26 poin.

Padahal, Warriors begitu dominan di kuarter pertama dan kedua.

Pada kuarter ketiga, Warriors dan Sixers sama-sama hanya bisa menambah 18 poin. JJ Redick menjadi penyumbang poin terakhir bagi Sixers lewat tembakan tiga poinnya.

 

2 dari 2 halaman

Kekalahan Pertama

Stephen Curry membuat 51 poin saat Warriors menghajar Wizards
Stephen Curry gagal menyelamatkan Warriors dari kekalahan atas Sixers (AP)

Bagi Warriors kekalahan ini menjadi yang pertama dalam 12 pertandingan terakhir di NBA. Pada pertandingan berikutnya, Warriors akan meladeni Los Angeles Lakers.

Di sisi Sixers, kemenangan atas Warrios menjadi bukti kalau mereka tim yang berpotensi juara di musim ini. Sixers saat ini berada di peringkat ketiga wilayah timur NBA.

Lanjutkan Membaca ↓