NBA: Tanpa LeBron James, Lakers Menyerah dari Warriors

Oleh Luthfie Febrianto pada 03 Feb 2019, 12:00 WIB
Brandon Ingram saat Lakers kalahkan Mavericks di lanjutan NBA

Oakland - Golden State Warrior menang atas  tamunya, Los Angeles Lakers, dalam lanjutan NBA, Minggu (3/2/2019) WIB. Warrior menang 115-101 atas Lakers yang bermain tanpa LeBron James.

Pada kuarter pertama, Lakers kesulitan mengimbangi agresivitas Warriors. Brandon Ingram dan kawan-kawan hanya bisa meraup 24 poin, berbanding 33 poin milik Warriors.

Absennya LeBron James pada pertandingan NBA kali ini terasa signifikan bagi Lakers. Ketiadaan pemain berjuluk King James itu membuat Rajon Rondo mengambil alih posisi sebagai pemimpin di lapangan.

Lakers mampu mengambil poin lebih banyak di kuarter kedua. Tambahan 34 poin membuat mereka hanya tertinggal 58-63 dari Warriors.

Lakers sempat bangkit di kuarter ketiga dengan berbalik unggul 81-76. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan ritme sehingga kembali tertinggal 86-88 di akhir kuarter ketiga.

Warriors akhirnya menunjukkan kualitas sebagai juara bertahan NBA pada kuarter keempat. Stephen Curry dan kawan-kawan tampil menggila dan membuat Lakers hanya berhasil menambah 15 poin.

 

 

2 of 2

Peringkat Ke-10

Stephen Curry membuat 51 poin saat Warriors menghajar Wizards
Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry (AP)

Kekalahan dari Warriors membuat Lakers berada di peringkat ke-10 klasemen wilayah barat NBA. Untuk lolos ke babak playoff, Lakers minimal harus mausk delapan besar.

Sementara itu, Warriors makin mantap di puncak klasemen wilayah barat. Tim asuhan Steve Kerr baru kalah 15 kali dan menang 37 kali.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓