Kobe Bryant Mengaku Bukan Fan James Harden

Oleh Yus Mei Sawitri pada 05 Feb 2019, 18:20 WIB
Diperbarui 05 Feb 2019, 18:20 WIB
Bintang Houston Rockets James Harden
Bintang Houston Rockets James Harden (AP)

Bola.com, Los Angeles - James Harden terus tampil menawan pada awal tahun ini bersama Houston Rockets. Meski terkesan dengan kinerja Harden, legenda NBA Kobe Bryant mengaku bukan fan bintang Rockets tersebut. 

Harden menyudahi tampilan sepanjang Januari dengan mengemas rata-rata 43,6 poin per laga. Selain itu, dia mempertajam rekor selalu mencetak lebih dari 30 poin menjadi 26 pertandingan beruntun. 

Bryant mengaku terkesan dengan ketajaman Bayern. Dia hanya menilai gaya permainan Harden itu tak akan membawanya menuju titel juara NBA. 

"Saya bukan fan dia, terutama dalam hal memenangi gelar juara," kata Bryant soal tampilan dominan Harden. 

"Saya tak berpikir gayanya bakal membawanya meraih gelar. Tapi pada saat bersamaan, Anda harus tetap harus menjaga tim Anda memenangi laga demi laga. Anda harus melakukan yang diperlukan untuk memenangi laga. Dan dia melakukan itu," sambung mantan pemain LA Lakers tersebut.  

Rata-rata field goal efektif Harden sepanjang kariernya lebih baik dibandingkan yang dibukukan Bryant pada musim 2012-2013, yaitu 52,4 persen dibanding 50,4 persen. 

Namun, Bryant jauh mengungguli Harden dalam urusan mengoleksi cincin NBA. Kobe Bryant sudah memenangi lima cincin, sedangkan Harden masih berusaha memburu cincin pertamanya. 

Performa Houston Rockets pada musim ini juga tak terlalu istimewa. James Harden hanya menempati posisi kelima Wilayah Barat, dengan catatan 31 kemenangan dan 22 kalah.