LeBron James Minta Lakers Gunakan Jeda NBA All-Star untuk Redakan Tekanan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 13 Feb 2019, 22:40 WIB
Bintang LA Lakers, LeBron James (kiri) diadang pemain Golden State Warriors, Kevon Looney

Bola.com, Los Angeles - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, berharap jeda NBA All-Star 2019 dimanfaatkan untuk meredakan tekanan di dalam timnya.  Menurut James, Lakers butuh sedikit melepaskan diri dari tekanan besar sebagai efek rangkaian hasil kurang memuaskan belakangan ini. 

Sejak 7 November, Lakers untuk pertama kali membukukan persentase kemenangan kurang dari 0,5. Klub yang bermarkas di Staples Center itu membukukan 28 kemenangan dan 29 kekalahan.  Hasil buruk terakhir dialami ketika takluk 113-117 dari Atlanta Hawks, Rabu (13/2/2019) pagi.

"Ini kekalahan berat bagi kami. Kami bermain tak konsisten sepanjang pertandingan, baik saat menyerang maupun bertahan. Kami bermain seperti menaiki bukit, seperti bermain terlambat. Semestinya kami tampil lebih baik," kata James, seperti dilansir ESPN.  

Kekalahan itu disadari James menambah tekanan di pundak para pemain Lakers. Dia pun gembira pada akhir pekan ini para pemain mendapatkan jeda sebentar karena event All-Star. 

"Anda harus meredakan tekanan dan sedikit menjauh dari pertandingan. Para pemain lain akan mendapatkan lebih banyak waktu (istirahat) dibading saya. Saya harus kembali bermain dalam dua hari (setelah tampil di All Star)," ungkap James. 

"Anda perlu menyegarkan diri, menata pikiran dan badan. Kemudian kami kembali dengan keyakinan bakal lolos ke playoff," imbuh mantan pemain Miami Heat dan Cleveland Calaviers itu. 

LeBron James dikabarkan akan meninggalkan AS untuk berlibur singkat sebelum bertolak ke Charlotte untuk tampil di ajang NBA All-Star 2019. Ini akan menjadi penampilan ke-15 James secara beruntun di ajang tersebut. Dia akan menjadi kapten Team LeBron yang akan menantang Team Giannis.