Sukses


Terbang di Atas Shaquille O'Neal, Hamidou Diallo Juara Kontes Slam Dunk

Jakarta - Guard Oklahoma City Thunder Hamidou Diallo menjadi juara kontes slam dunk di pentas NBA All Star GameĀ 2019, Minggu (17/2/2019) pagi WIB. Dia menjadi pemain Thunder pertama yang menjuarai kontes slam dunk di NBA All Star Game.

Diallo mengalahkan guard New York Knicks Dennis Smith Jr pada putaran final kontes slam dunk. Dua peserta lain yang tersingkir di putaran awal awalah John Collins dan jagoan tuan rumah Charlotte, Miles Bridges.

Salah satu dunk spektakuler Diallo terjadi pada kesempatan kedua di putaran awal. Diallo melompati legenda NBA Shaquille O'Neal yang berdiri di depan ring.

Dunk ini juga merupakan tribute untuk dua juara dunk kontes yakni Dwight Howard dan Vince Carter. Diallo memakai kaos Superman yang dulu pernah di pakai Howard. Dia juga kemudian melakukan dunk seperti yang dilakukan Carter dengan bergelantungan di ring.

2 dari 2 halaman

Mengejutkan

Pada putaran final, dunk yang dilakukan Diallo tak sedahsyat saat melompati Shaq. Namun dia tertolong dengan kegagalan Smith Jr melakukan dunk di kesempatan pertama sehingga mendapat poin kecil.

Sementara itu forward Brooklyn Nets Joe Harris secara mengejutkan menjadi juara kontes tembakan tiga angka. Harris menyisihkan Stephen Curry dan Buddy Hield di babak final.

Sedangkan Jayson Tatum merebut gelar skill challenge. Tatum menang dramatis atas point guard Atlanta Hawks Trae Young. Tatum yang tetinggal dari Young nekat melepaskan tembakan dari tengah lapangan. Bola berhasil masuk. Tatum juga membuat sejarah sebagai pemain Boston Celtics pertama yang bisa menjuarai skill challenge di NBA All Star Game.

Video Populer

Foto Populer