Jr NBA Indonesia: 10 Anak Terpilih Masuk All-Star 2019

Oleh Thomas pada 31 Mar 2019, 21:00 WIB
10 Anak Terpilih Sebagai Jr NBA Indonesia All-Star 2019

Jakarta - Sebanyak 10 anak menjadi all-star pilihan Jr NBA Indonesia 2019, Minggu (31/3/2019). Jr NBA Indonesia All-Star 2019 ini terdiri atas lima pemain putra dan lima putri yang dinilai terbaik, dengan menyisihan 2.459 peserta lainnya.

Sepuluh anak yang terpilih melalui perjuangan berat. Mereka mengikuti Jr NBA Indonesia Camp yang berlangsung selama dua hari (30-31 Maret 2019) di Cilandak Sports Center, Jakarta.  

Pada Jr NBA Indonesia Camp, para peserta diuji melakukan keterampilan dasar bermain bola basket yakni dribbling, passing, shooting, footwork dan layups. Kemudian 50 peserta Putra dan 50 peserta putri terpilih mengikuti camp hari kedua. 

Para peserta ini selain dilatih oleh pelatih profesional juga berkesempatan mendapat ilmu dari legenda NBA Jason Richardson. 

"Kualitas peserta tahun ini meningkat. Setiap tahunnya semakin baik. Kami puas dengan semakin banyaknya anak yang ikut Jr NBA Indonesia 2019," ujar NBA Asia Managing Director, Scott Levy. 

Pengumanan 10 pemain yang terpilih sebagai Jr NBA Indonesia All-Star 2019 juga turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan perwakilan Kemenpora Gatot S. Dewo Broto. 

"Program yang bagus sekali. Terima kasih NBA. Semoga bisa terus berlanjut hingga tahun-tahun mendatang. Kami akan selalu memberikan dukungan," kata Anies dalam sambutan resminya.

2 of 2

Daftar Peserta Terpilih

Kelima atlet putri yang terpilih sebagai All-Star adalah Vanissa Renata Siregar, Balqis Amira, Richel Felisha Salim, Angelica Jenifer Candra, dan Chumaira Dian Khayra. 

Sedangkan di sektor putra yang terpilih adalah Farel Ahmad Sudiro, Brian Leonard, Sean Rowen, Bryan Daniel Angelino, dan Paschal Christofer Daniel Tansil. 

"Senang banget bisa terpilih. Saya kaget pas tadi dipanggil pelatih tadi. Saya sudah berlatih keras dalam beberapa hari sebelum digelarnya Jr NBA Indonesia 2019. Beruntung bisa lolos dari persaingan ketat ini," tutur Brian Leonard, yang juga terpilih sebagai MVP. 

Lanjutkan Membaca ↓