Lakers Pastikan LeBron James Absen pada Sisa Laga NBA 2018-2019

Oleh Thomas pada 01 Apr 2019, 16:30 WIB
LeBron James

Los Angeles - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, dipastikan absen membela timnya pada sisa pertandingan musim reguler NBA 2018-2019. LeBron memiliki masalah di pangkal paha sehingga harus menepi dari lapangan untuk memulihkan diri.

"Setelah berkonsultasi dengan tim dokter dan tim medis kami, kami memutuskan tidak menurunkan LeBron di sisa pertandingan musim ini. Keputusan ini akan membuat pangkal paha LeBron dapat bener-benar pulih," demikian pernyataan resmi Lakers, Senin (1/4/2019). 

Lakers sudah dipastikan tidak akan lolos ke playoff NBA. Alhasil, laga sisa di musim reguler ini tidak akan berpengaruh apa-apa bagi tim asuhan Luke Walton ini.

Pada musim reguler NBA 2018-2019, Lakers masih memiliki enam pertandingan sisa. Mereka tak mau memaksakan LeBron. Lakers berharap LeBron akan bisa benar-benar pulih musim depan.

LeBron James baru musim ini membela Lakers. Pria 34 tahun itu memiliki rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound dan 8,3 assists per pertandingan musim ini.

2 of 2

Sejak Natal

Mantan pemain Miami Heat itu cuma main 55 kali musim ini. Cedera pangkal paha menghambat LeBron. Cedera tersebut didapat LeBron saat melawan Golden State Warriors pada Natal.

Dengan istirahat penuh, LeBron juga bisa menyusun strategi mengenai pemain-pemain yang harus didatangkan Lakers musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓