3 Calon Draft Teratas NBA 2019

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Mei 2019, 11:45 WIB
NBA

Bola.com, Jakarta - NBA musim 2018-2019 telah memasuki fase semifinal wilayah. Ini menjadi fase krusial dan makin menarik untuk para fans NBA. 

Selain pacuan juara NBA 2018-2019, persaingan yang menarik disimak adalah perebutan posisi draft teratas NBA 2019. Para pemain yang berlaga di NCAA akan berlomba-lomba untuk unjuk gigi hingga ditempatkan di posisi teratas draft NBA.  

Hingga Maret, Zion Williamson (Duke Blue Devils) dan RJ Barrett (Duke Blue Devils) bertahan di posisi pertama dan kedua. Sedangkan Jarrett Culver (Texas Tech) berhasil mengejar ke urutan ketiga. 

Setiap kandiday akan bermain dengan sangat maksimal untuk menambahkan poin mereka dalam setiap pertandingan hingga akhir musim.

Phoenix Suns yang memiliki catatan terburuk di musim reguler 2018-2019 punya kesempatan pertama memilih draft, kemudian disusul New York Knics, dan Cleveland Cavaliers. 

Dilansir dari Forbes berikut tiga pemain yang berpotensi menempati drat terbaik NBA 2019: 

2 of 4

Zion Williamson

Zion Williamson telah melewatkan empat pertandingan Duke Blue Devils karena cedera lutut. Namun, dalam 21 pertandingan lainnya dia mampu tampil hebat dan menjanjikan.

Dia mampu berduel dengan dengan orang dewasa, dengan bobot 142,5 kg. Bisa dibandingkan dengan lawannya seperti Moses Malone (107 kg), Charles Oakley (112 kg), dan Patrick ewing (120 kg).

Patut kita melihat performa berikutnya dari Williamson setelah kembali dari cedera.

3 of 4

RJ Barrett

Sejak Williamson cedera pada 20 Februari, RJ Barrett mampu memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya dengan berkontribusi maksimal di Duke Blue Devils.

Selama empat pertandingan Duke, Barret rata-rata mampu mengumpulkan 25,8 poin; 9,0 rebound, dan 5,8 assist. Dia mencetak poin terbanyak dan satu-satunya pemain yang memiliki setidaknya 23 poin di negaranya.

Jika mampu bermain dengan baik, sang pemain mungkin akan bersinar musim ini.

4 of 4

Jarrett Culver

Menurut sebagian besar peminat bakat, ada kesenjangan lebih antar dua pemain teratas dengan berikutnya, yaitu Texas Tech. 

Banyak sumber yang memilih Ja Morant untuk berada di posisi ketiga. Namun, jika Cleveland Cavaliers tetap memilih Culver yang menempati posisi ketiga, akan menarik disimak seperti apa prosesnya.

Mereka mungkin akan memilih memaksimalkan peran Culver daripada harus bersaing mendapatkan Morant yang sudah memiliki rata-rata 15 poin per game sebagai guard

sumber : Forbes

Lanjutkan Membaca ↓