NBA: Durant Cedera, Warriors Tetap Berhasil Bungkam Rockets

Oleh Thomas pada 09 Mei 2019, 14:50 WIB
Stephen Curry berduel dengan James Harde

Golden State - Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, mengalami cedera di tengah pertandingan gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA kontra Houston Rockets, Kamis (9/5/2019) siang WIB. Meski demikian, Warriors tetap menang dengan skor 104-99. 

Warriors kini unggul 3-2 atas Rockets di gim kelima semifinal Wilayah Barat NBA. Gim keenam akan gantian digelar di kandang Rockets.  

Durant menderita cedera betis di akhir kuarter ketiga akibat salah jatuh. Dia harus dibawa ke ruang ganti dan tidak dapat kembali lagi ke lapangan.

Sebelum cedera, Durant tengah dalam performa terbaik. Dia membuat 22 poin, lima rebound dan empat assists. Durant akan menjalani pemeriksaan MRI seusai laga.

Untungnya setelah Durant meninggalkan lapangan, Stephen Curry mengamuk. Curry gantian menjadi mesin angka untuk Warriors. Padahal di awal laga Curry sempat terlambat panas. Curry tak membuat poin sama sekali sampai kuarter dua tersisa empat menit.

Setelah Durant keluar, Rockets sempat mendekat dan berbalik unggul setengah bola. Dalam kondisi genting, dua tembakan tiga angka beruntun Draymond Green dan Klay Thompson membuat Warriors kembali menjauh 97-89 dengan tersisa 2 menit 33 detik.

Sejak saat itu Warriors tidak lagi terkejar walau Green juga harus meninggalkan lapangan di menit akhir karena foul out.

Klay Thompson memimpin perolehan angka Warriors di laga ini dengan 27 poin, disusul Curry dengan 25 poin. Di kubu Rockets, James Harden melesakkan 31 angka dan delapan assists.

Golden State Warriors hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke final Wilayah Barat NBA