Sukses


NBA: Singkirkan Rockets, Warriors Melaju ke Final Wilayah Barat

Houston - Golden State Warriors melenggang ke final Wilayah Barat NBA 2018-2019 setelah menyingkirkan Houston Rockets lewat pertarungan enam gim. Pada gim keenam, Warriors menang 118-113 di kandang Rockets, Sabtu (11/5/2019) siang WIB.

Pada laga tersebut Warriors tak diperkuat sang bintang, Kevin Durant yang mengalami cedera betis pada gim kelima. Mantan pemain Oklahoma City Thunder itu tak bisa bermain di sisa babak semifinal, termasuk jika gim ketujuh dibutuhkan.  

Meski tak diperkuat Durant, Warriors masih terlalu tangguh bagi Rockets. Gim keenam semifinal Wilayah Barat NBA yang digelar di Toyota Center berlangsung alot sejak awal.

Di kuarter pertama, Rockets cuma unggul setengah bola. Kemudian Warriors balas merebut kuarter dua dengan selisih satu poin sehingga saat jeda skor imbang 57-57.

Kesuksesan Warriors mengimbang Rockets di kuarter pertama terbilang luar biasa. Selain tak ada Durant, bintang Warriors Stephen Curry juga tampil buruk di dua kuarter awal. Tak ada poin yang dibuat Curry di babak pertama.

Curry mulai membaik di kuarter tiga dengan menyumbangkan 10 poin. Tapi aksi menawan point guard Chris Paul di kuarter tiga membuat Rockets unggul lima poin ketika memulai kuarter terakhir.

Golden State Warriors dan Curry mengamuk di kuarter empat. Curry membuat 23 poin. Tembakan tiga angka beruntun dari Curry dan Klay Thompson di menit-menit akhir menjadi penentu kemenangan Warriors.

 

Video Populer

Foto Populer