Cerita Juara Taekwondo Berhasil Masuk 20 Besar Jr NBA Indonesia 2019

Oleh Thomas pada 17 Mei 2019, 23:30 WIB
Ada Juara Taekwondo yang Lolos 20 Besar Jr NBA Indonesia 2019

Jakarta - Program Jr NBA Indonesia yang sudah memasuki tahun keenam terus melakukan beberapa terobosan baru. Tentu saja, tujuannya agar ajang tahunan ini semakin menarik minat talenta basket di Indonesia.

Pada Maret 2019, NBA telah memilih lima pebasket putra dan lima putri menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2019. Mereka menyisihkan lebih dari 2.500 perserta. Salah satu pelatih yang memilih Jr NBA Indonesia All-Star 2019 adalah Jason Richardson, mantan pemain Golden State Warriors. 

Ada satu peserta yang cukup mencuri perhatian di Jr NBA Indonesia 2019. Dia adalah Winter Hassen, seorang remaja berusia 16 tahun yang merupakan atlet Taekwondo. Winter baru serius menekuni bola basket setahun terakhir.

Meski persiapan mepet, Winter mampu meraih pencapain yang luar biasa. Penggemar Stephen Curry itu sukses masuk 20 besar Jr NBA Indonesia 2019.

"Saya sangat bangga bisa masuk top 20 Jr NBA Indonesia 2019. Saya baru fokus penuh bermain basket satu tahun sebelumnya dan ternyata saya bisa menyisihkan ribuan anak lainnya," ujar Winter saat berbincang dengan Liputan6.com.

Winter kini tergabung di klub basket Satria Muda Junior. Dia memiliki impian bisa sukses di bola basket sehingga dapat menjadi pemain profesional.

"Saya ingin terus meningkat dan membaik kemampuan bola basket saya. Semoga suatu hari nanti bisa bermain di klub, membela Timnas Indonesia," lanjut pemain yang berposisi sebagai point guard tersebut.

 

 

2 of 2

Dukungan Orang Tua

Winter beruntung niatnya menekuni olahraga bola basket mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Sang ayah Yamin bahkan selalu meluangkan waktu mengantarnya berlatih.

"Kami memang mendukung penuh keinginan Winter jadi pemain basket. Dia dari kecil sangat aktif. Saya jadi tidak kaget dia bisa menekuni basket sama taekwondo bersamaan," terang ayah Winter.

Sebelum menembus 20 besar Jr NBA Indonesia 2019, Winter punya prestasi bagus di taekwondo. Dia beberapa kali juara baik di dalam maupun luar negeri (Vietnam, Thailand dan Korea Selatan).

"Winter sebenarnya dari kecil sudah suka sama bola basket. Dulu sering main di Timezone pas jalan-jalan ke mall. Kami kemudian memintanya mencoba olahraga beladiri agar punya bekal jaga diri. Ternyata dia berprestasi di taekwondo. Saat beranjak remaja, Winter makin serius menjajal basket. Kami selalu mendukungnya, " kata ibu Winter, Dhesy.

Lanjutkan Membaca ↓