Lolos ke Final NBA, Toronto Raptors Ukir Sejarah

Oleh Thomas pada 26 Mei 2019, 11:30 WIB
Kawhi Leonard bawa Raptors ke final NBA

Toronto - Toronto Raptors berhasil lolos ke final NBA setelah mengalahkan Milwaukee Bucks pada final Wilayah Timur. Hasil ini merupakan sejarah bagi Raptors, karena untuk pertama kalinya tampil pada partai puncak. 

 

Raptors harus berjuang enam gim untuk mengatasi perlawanan Bucks. Raptors sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu. Pada gim keenam, Raptors menang 100-94 di Scotiabank Arena, Toronto, Minggu (26/5/2019) pagi WIB. 

Di NBA Finals 2019, Raptors sudah ditunggu oleh juara bertahan Golden State Warriors yang menjadi jawara Wilayah Barat. NBA Finals dimulai 31 Mei 2019 waktu setempat.

Raptors sempat terlambat panas. Pada kuarter pertama, Bucks mendominasi dengan dimotori Giannis Antetokounmpo dan Brook Lopez. Bucks unggul jauh 31-18.

Raptors baru bisa bangkit di kuarter dua. Namun Paskal Siankam dan kawan-kawan masih tertinggal tujuh poin saat jeda babak pertama.

Memasuki kuarter tiga, Raptors berusaha keras memangkas jarak. Namun hanya bisa memperkecil skor menjadi hanya tertinggal lima poin.

Pada kuarter empat final NBA Wilayah Timur, Raptors menggila. Aksi menawan Kawhi Leonard dan Kyle Lowry membuat Raptors bisa berbalik unggul di awal kuarter empat.

2 of 2

Kawhi Leonard

Tembakan tiga angka Kawhi Leonard saat laga tersisa tiga menit empat detik membuat Raptors unggul lima poin. Sejak saat itu Bucks kesulitan mendekat lagi.

Kawhi Leonard jadi mimpi buruk Bucks lagi. Dia membuat 27 poin dan 17 rebound. Siankam menyusul dengan 18 poin. Di kubu Bucks, Giannis finis dengan 21 poin dan 11 rebound.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓