Sukses


Toronto Raptors Berpeluang Ukir Sejarah di NBA

Jakarta - Toronto Raptors berpeluang mengukir sejarah di NBA musim ini. Raptors memiliki kans menjadi tim asal Kanada pertama yang keluar sebagai juara NBA.

Perjuangan Raptors mencatat rekor tidak mudah karena harus menghadapi juara tiga kali dalam empat tahun terakhir, Golden State Warriors.

Raptors sudah menggoreskan sejarah dengan mencapai final NBA. Ini adalah kali pertama mereka mencapai laga puncak sejak berkompetisi pada 1995-1996. Sebelumnya torehan terbaik Raptors hanya mencapai final wilayah musim 2015-2016.

Raptors membukukan catatan 58-24 pada musim reguler NBA 2018-2019, terbaik kedua di Wilayah Timur atau seluruh tim. Mereka kemudian menyisihkan Orlando Magic (4-1), Philadelphia 76ers (4-3), dan Milwaukee Bucks (4-2) pada play-off.

"Tim ini memiliki ikatan istimewa. Semua peduli pada tim, termasuk mereka yang menjadi cadangan," kata forward Raptors, Serge Ibaka, dilansir Yahoo Sports.

"Ketika ada yang salah, kami tidak saling menyalahkan. Kami berdiskusi dan berusaha lebih baik lagi," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Jejak Pendahulu

Jika sukses mengalahkan Warriors, Raptors menjadi tim Kanada keenam yang memenangkan kompetisi olahraga profesional di AS. Montreal Canadiens, Toronto Maple Leafs, Edmonton Oilers, dan Calgary Flames berkali-kali berjaya di ajang hoki es (NHL).

Namun, capaian mereka bisa dimengerti karena hoki es sangat populer di Kanada. Sementara itu, Toronto FC meraih prestasi di panggung sepak bola (MLS) pada 2017.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final NBA

31 Mei 08.00 WIB di Scotiabank Arena, Ontario

3 Juni 07.00 WIB di Scotiabank Arena, Ontario

6 Juni 08.00 WIB di Oracle Arena, California

8 Juni 08.00 WIB di Oracle Arena, California

10 Juni di Scotiabank Arena, Ontario*

13 Juni di Oracle Arena, California*

16 Juni di Scotiabank Arena, Ontario*

*jika diperlukan

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer