NBA Finals 2019: Stephen Curry Yakin Warriors Mampu Bangkit

Oleh Yus Mei Sawitri pada 10 Jun 2019, 22:15 WIB
Golden State Warriors Vs Portland Trail Blazers

Bola.com, Golden State - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, tetap menyimpan keyakinan timnya mampu bangkit di NBA Finals 2019. Warriors di ambang kegagalan setelah tertinggal 1-3 pada empat gim pertama NBA Finals. 

Gim kelima di Scotiabank Arena, pada Senin (10/6/2019) malam waktu setempat atau Selasa (11/6/2019) pagi WIB, bakal menjadi pertaruhan nasib Warriors. Jika kembali kalah, Warriors harus merelakan trofi NBA melayang ke pelukan Raptors. 

Mencuri kemenangan di kandang Raptors dalam kondisi krusial seperti ini bukan tugas yang mudah bagi Warriors. Terlebih, tim juara bertahan NBA tersebut baru saja kalah dua kali beruntun di kandang sendiri. 

Namun, guard Warriors, Stephen Curry, tak patah semangat. Dia yakin Warriors mampu melakukan comeback. 

"Tak perlu ada yang merasa kasihan kepada kami. Ini hanya masalah kami bisa melakukannya atau tidak. Kami akan berusaha melakakukannya (comeback)  dimulai pada Senin," kata Curry, seperti dilansir Slam Online

Fans Warriors tak dapat menepis fakta sangat membutuhkan kehadiran Kevin Durant pada laga krusial tersebut. Absennya Durant membuat Raptors mampu tampil merajalela. 

Kevin Durant sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Dia juga dibawa dalam lawatan ke Toronto, namun belum ada jaminan bakal dimainkan. 

"Ada harapan dia bakal comeback. Tentu saja kami berharap ada dia, tapi kita lihat saja apa yang terjadi," kata forward Warriors, Draymond Green. 

"Tubuhnya akan mengatakan apakah dia siap bermain atau tidak. Jika dia bisa bermain, itu hebat. Tapi, jika tidak, Anda harus berusaha mencari cara lain," imbuh Green tentang peluang Durant turun memperkuat Warriors pada gim kelima NBA Finals 2019