Sukses


Kevin Durant Ungkap Kondisinya Setelah Naik Meja Operasi

Jakarta Operasi tendon achilles Forward Golden State Warriors, Kevin Durant, berjalan sukses. Durant mengatakan, operasi itu dilakukan kurang dari 48 jam setelah ia mengalami cedera pada pertandingan melawan tuan rumah Toronto Raptors, pada gim kelima NBA Finals 2019.

"Perjalanan saya mulai lagi sekarang," tulisnya di Instagram, disertai foto dirinya di ranjang rumah sakit.

Durant terpaksa absen dalam empat pertandigan pertama NBA Finals 2019, karena cedera betis. Warriors pun menyambut gembira kembalinya Durant di gim kelima demi menjaga kans juara.

Tapi, Pemain Terbaik Final NBA sebanyak dua kali itu malah menderita cedera lain di gim kelima. Durant menekankan bahwa dia tidak memaksakan diri untuk tampil sehingga berakibat munculnya cedera baru.

"Seperti yang saya katakan Senin, saya sangat sakit, tapi saya baik-baik saja. Bola basket adalah cinta terbesar saya dan saya ingin berada di sana malam itu karena itulah yang saya lakukan," terang Durant, seperti dilansir dari Reuters.

"Saya ingin membantu rekan tim saya meraih gelar juara untuk ketiga kalinya," tutur pebasket asal Amerika Serikat itu.

Pelatih kepala Golden State Warriors, Steve Kerr membela keputusannya untuk memainkan topskor NBA empat kali itu dalam pertandingan kelima NBA Finals 2019. Menurut Kerr, berdasarkan saran dokter dan keputusan bersama dengan Durant.

Sumber: Liputan6.com

 

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Terburuk

"Apakah kita akan kembali dan melakukannya lagi? Benar, tapi kekhawatiran terburuk kami adalah jika betisnya kembali cedera," kata Kerr.

"Begitu Kevin diizinkan untuk bermain, dia merasa nyaman dengan itu, kami juga merasa nyaman, jadi cedera Achilles sungguh mengejutkan," paparnya.

Durant memang tidak sabar turun di NBA Finals 2019, setelah dia hanya tampil di game pertama sampai kuarter pertama, sebelum menderita cedera. Durant bakal kehilangan setidaknya kompetisi NBA awal musim depan, karena pemulihan secara penuh cederanya bisa memakan waktu hingga satu tahun.

Kendati kehilangan Durant lagi di gim kelima, Warriors menang 106-105 di Toronto sehingga berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-3 pada NBA Finals 2019 yang menggunakan format tujuh terbaik itu. Gim keenam akan berlangsung di kandang Warriors di Oakland, California pada Kamis waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer