Sukses


Kanada Berpesta Pora Rayakan Keberhasilan Raptors Juarai NBA

Bola.com, Toronto - Kesuksesan Toronto Raptors menjuarai NBA 2018-2019, Jumat (14/6/2019) pagi WIB, memicu kegemparan di Kanada. Fans turun ke jalan-jalan di Toronto dan kota-kota lain untuk merayakan kemenangan bersejarah tersebut. 

Raptors menyegel titel juara setelah mengalahkan juara bertahan, Golden State Warriors, 114-110 pada gim keenam NBA Finals 2019 di Oracle Arena. Raptors berhak menjadi juara dengan kemenangan agregat 4-2.

Raptors, yang merupakan satu-satunya tim basket asal Kanada, mengukir sejarah dengan menjuarai NBA untuk kali pertama dalam sejarah klub. Ini merupakan hari istimewa bagi Kanada. 

"Kami tak lagi dipanggil 'We The North', sekarang dipanggil 'Kami Sang juara'," kata salah seorang fan Raptors sembari menangis, seperti dilansir TSN

Warga Kanada tumpah ruah ke Taman Jurassic 59 untuk berpesta. Mereka juga memenuhi bar-bar dan restoran-restoran. 

Pertandingan gim keenam yang digelar di kandang Warriors berlangsung menegangkan. Tak heran, ketika laga usai, fans Toronto langsung meluapkan kelegaan. Mereka bernyanyi "O, Kanada," dan melantunkan chant "MVP" dan "We are the Champions". 

"Ini hari terbaik dalam hidup saya," kata salah seorang fan Raptors, John Cook. 

"Tangis kebahagian, ini terasa magis. Perasaan yang luar biasa," kata suporter lainnya. 

Fans terus berpesta dengan menyalakan kembang api dan menggunakan flare. Kawasan Yonge-Dundas Square dipenuhi fans yang asyik berpesta. 

"Oh Tuhan, perasaan yang hebat. Ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya. Maju terus Toronto Raptors," kata fan Raptors lainnya. 

 

Video Populer

Foto Populer