3 Wakil Indonesia Tampil di Kejuaraan Dunia Jr NBA

Oleh Thomas pada 16 Jun 2019, 22:20 WIB
3 Wakil Indonesia Lolos ke Kejuaraan Dunia Jr NBA

Jakarta - Indonesia menempatkan tiga wakil di Kejuaraan Dunia Jr NBA. Dua pemain putri dan satu putra asal Indonesia berhasil lolos setelah melewati rintangan berat di Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr NBA untuk wilayah Asia Pasifik pada 15-16 Juni 2019.

Ketiga anak Indonesia yang lolos ke Kejuaraan Dunia Jr NBA adalah Angelica Jenifer Candra, Vanissa Renata Siregar dan Brian Leonard. Ketiganya bersama 17 peserta lainnya akan mewakili Asia Pasifik di Kejuaraan Dunia Jr NBA.  

Kejuaraan Dunia Jr NBA akan dilaksanakan di ESPN Wide World of Sports Complex, Walt Disney World dekat Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada pada 6-11 Agustus 2019 mendatang.

"Senang dan kaget pas pertama kali dipanggil. Bangga bisa membawa nama negara, apalagi ke Amerika Serikat," ujar Brian Leonard kepada wartawan usai dipastikan berangkat ke Amerika Serikat.

Brian, Angelica dan Vanissa merupakan Jr NBA Indonesia All-Star 2019. Lima pemain putra dan lima putri yang menjadi Jr NBA Indonesia All-Star 2019 berhak ikut Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr NBA untuk wilayah Asia Pasifik.

 

2 of 2

10 Negara

Di Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr NBA untuk wilayah Asia Pasifik, mereka bersaing dengan peserta dari sembilan negara Asia Pasific lain yakni Australia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam.

Total adan 34 anak laki-laki dan 34 anak perempuan yang ikut Kamp Penyisihan Kejuaraan Dunia Jr NBA di lapangan basket Universitas Pelita Harapan, Tangerang.

"Bersyukur bisa terpilih ke Amerika. Yang lebih membanggakan akan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Jr NBA," kata Angelica.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓