Jutaan Warga Kanada Meriahkan Parade Juara NBA Toronto Raptors

Oleh Thomas pada 18 Jun 2019, 11:20 WIB
Jadi Juara NBA, Raptors Diarak Keliling Kota Toronto

Toronto - Warga Kanada menyambut meriah keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA 2018-2019. Jutaan orang menghadiri arak-arakan menyambut kepulangan sang juara di pusat kota Toronto pada Senin (17/6/2019) waktu setempat atau Selasa (18/6/2019) dini hari WIB.

Raptors menjadi juara NBA untuk kali pertama sepanjang sejarah klub pada pekan lalu. Tim besutan Nick Nurse mengalahkan Golden State Warriors lewat pertarungan enam gim, dengan skor 4-2. Baru kali ini ada tim asal Kanada yang menjadi juara NBA. 

Empat hari setelah menjadi juara NBA 2018-2019, Toronto Raptors diarak keliling kota Toronto. Arak-arakan diawali di Exhibiton Place Toronto dan berakhir di Nathan Phillips Square.

Arak-arakan dimulai pukul 10.00 waktu Toronto. Namun sejak subuh ribuan orang sudah berkumpul di jalanan dan Nathan Phillips Square yang menjadi pusat dari parade juara Raptors. Mereka tak sabar menyaksikan Kawhi Leonard dan kawan-kawan membawa trofi Larry O'Brien.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan walikota Toronto John Tory turut hadir di parade juara Raptors. Mereka menanti di Nathan Phillips Square. Menurut laporan Yahoo Sports, tidak kurang dua juta orang ikut memadati parade juara Raptors.

Para pemain, pelatih dan keluarga diarak keliling kota Toronto menggunakan lima bus tingkat yang atapnya dibuka. Musisi Drake turut naik di atas bus tingkat. Tingginya antusiasme warga Toronto menyaksikan arak-arakan juara membuat kelima bus yang ditumpangi para pemain Toronto Raptors tiba di Nathan Phillips Square terlambat dua jam dari jadwal semula.

 

2 of 2

Kunci Kota Toronto

Jadi Juara NBA, Raptors Diarak Keliling Kota Toronto
Jadi Juara NBA, Raptors Diarak Keliling Kota Toronto (AP)

Parade juara makin meriah karena The Snowbirds, tim demonstrasi penerbangan aerobatic dari Royal Canadian Air Forces, turut berkontribusi pada perayaan tersebut dengan atraksi di langit kota Toronto.

Arak-arakan ini juga dijadikan momentum Raptors merayu Kawhi Leonard untuk bertahan. Leonard akan berstatus free agent musim panas ini.

Leonard mendapatkan kunci kota Toronto dari walikota Lory. Key to the City merupakan suatu kehormatan yang dianugerahkan oleh kota kepada penduduk dan pengunjung yang terhormat.

Lanjutkan Membaca ↓