Sukses


Salip Lakers, Clippers Rekrut Kawhi Leonard dan Paul George Sekaligus

Bola.com, Jakarta - Los Angeles Clippers membuat dua kejutan pada NBA Draft 2019. Pertama, Clippers berhasil memenangkan perburuan dengan rival sekotanya, Los Angeles Lakers, untuk mendapatkan Kawhi Leonard.

Laporan dari Adrian Wojnarowski, wartawan senior ESPN, Kawhi Leonard menyetujui tawaran 142 juta USD atau setara dengan Rp 2 triliun untuk kontrak selama empat tahun bersama Clippers. 

Sebelum menerima pinangan tersebut, Leonard memberikan syarat kepada LA Clippers. Leonard meminta Clippers untuk menduetkannya dengan bintang Oklahoma City Thunder, Paul George, di Staples Center.

Demi memenuhi keinginan Leonard, Clippers rela menukar sejumlah pemain dan draft pick ke Thunder untuk George.

Total, Clippers memberikan dua pemain yaitu Shai Gilgeous-Alexander dan Danilo Gallinari plus tujuh draft pick kepada Thunder untuk mendaratkan George. Kabarnya, Kawhi Leonard perlu George untuk menandingi duet LeBron James dan Anthony Davis pada musim depan.

2 dari 2 halaman

Enggan Satu Tim dengan Anthony Davis dan LeBron James

Leonard menjadi properti terpanas pada bursa free agent musim ini setelah berhasil mengantar Toronto Raptors menjuarai NBA musim lalu. Kebetulan, seusai mempersembahkan trofi, kontrak mantan small forward San Antonio Spurs itu rampung.

Lakers menjadi tim yang paling getol mendatangkan Leonard setelah sukses merekrut power forward New Orleans Pelicans, Anthony Davis. Namun, Leonard tidak tertarik untuk bergabung dengan Davis dan James di Lakers.

Setelah bursa free agent dibuka pada 1 Juli 2019, Leonard memberikan harapan kepada Clippers. Ia akan bergabung apabila Clippers mampu mendatangkan Paul George.

Video Populer

Foto Populer