Sukses


NBA Perkenalkan HomeCourt, Aplikasi Cerdas untuk Bermain Basket

Bola.com, Jakarta - NBA menjalin kerja sama dengan NEX Team Inc., perusahaan artificial intelligence untuk mengembangkan HomeCourt, aplikasi pelatihan basket untuk menumbuhkan potensi setiap pemain basket. 

Aplikasi ini didukung teknologi machine learning dan computer vision. HomeCourt dalam menumbuhkan potensi pemain basket di semua tingkatan keterampilan. Dengan HomeCourt, NBA kini memiliki kesempatan untuk mencari dan menemukan bakat basket secara global, hanya lewat sebuah ponsel. 

HomeCourt yang diluncurkan pada Juli 2018, menggabungkan konsep pelatihan dasar berteknologi kecerdasan buatan untuk memberikan analisis secara langsung (real-time). Metode ini akan membantu pemain di setiap tingkatan keterampilan mengembangkan kemampuan mereka.

Aplikasi ini bisa menghitung ketepatan tembakan, kemajuan pemain dari waktu ke waktu. Kemudian matriks kinerja, yang meliputi kecepatan, lompatan vertikal, waktu sejak menangkap bola hingga melempar bola dan kontrol bola.

“Kami bangga memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan NBA dalam menghadirkan pengalaman HomeCourt bagi para penggemar, penikmat, dan pemain basket di seluruh dunia,” ucap David Lee, CEO NEX Team.

“Bersama-sama dengan NBA, kami berharap dapat menciptakan pengalaman inovatif, yang akan menyatukan dunia nyata dengan teknologi digital, guna mengembangkan potensi pemain basket di setiap tingkatan kemampuan dan di mana saja," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Baru

Lebih dari itu, HomeCourt juga menciptakan pengalaman bermain basket baru yang menyenangkan, menarik, dan mudah diakses.

Dengan aplikasi HomeCourt, pemain akan merasakan berada di video game dunia nyata. Dilengkapi dengan berbagai latihan, pertandingan, dan tantangan, pemain dari berbagai usia maupun tingkatan keterampilan dapat berkompetisi dalam berbagai tantangan NBA.

Tak hanya itu, pemain juga mendapatkan informasi tentang perkembangan mereka dengan komunitas bola basket dunia lewat aplikasi HomeCourt.

HomeCourt menawarkan tiga tantangan NBA, meliputi kontes melakukan tembakan, mengontrol bola, dan lencana pencapaian (achievement badge).

NBA dan tim akan mengembangkan pelatihan interaktif, tantangan, dan inisiatif tambahan lain, untuk kegiatan maupun pertandingan penting sepanjang musim NBA.

HomeCourt akan ambil bagian dalam berbagai kegiatan liga bintang (marquee league), seperti, MGM Resorts NBA Summer League dan Jr. NBA Global Championship, maupun program basket tingkat remaja bergengsi lain, seperti, Basketball Without Borders dan NBA Academy.

 “Tim dan pemain NBA menilai HomeCourt sebagai platform penting dan mereka yakin bahwa platform itu dapat mengembangkan potensi para pemain di berbagai tingkatan,” ujar Amy Brooks, Presiden, Tim Pemasaran & Operasi Bisnis dan Chief Innovation Officer NBA.

“HomeCourt lebih dari sekadar wadah menarik bagi pemain basket muda. HomeCourt juga akan menjadi alat penting bagi NBA dalam mencari bakat basket secara global.”

Versi terbaru HomeCourt dengan berbagai pengalaman unik NBA tersedia di App Store.  

Video Populer

Foto Populer