Amerika Serikat Minim Bintang NBA di Piala Dunia FIBA 2019

Oleh Thomas pada 25 Agu 2019, 14:05 WIB
Diperbarui 29 Agu 2019, 07:56 WIB
Ilustrasi Bola Basket

Jakarta - Timnas basket Amerika Serikat mengumumkan 12 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia FIBA 2019 pada Sabtu (24/8/2019). Paman Sam kali ini tak bertabur bintang. Minim pemain langganan NBA All-Star.

Praktis cuma ada dua pemain yang terpilih di NBA All-Star tahun lalu yang ikut di timnas Amerika Serikat kali ini yakni Kemba Walker dan Khris Middleton.

Banyak pemain bintang yang mundur dari timnas Amerika Serikat dengan beragam alasan. Adanya ingin fokus mempersiapkan diri di NBA 2019- 2020, ada juga yang terkena cedera.

Nama terakhir yang batal memperkuat timnas Amerika Serikat adalah forward Los Angeles Lakers Kyle Kuzma. Dia absen karena cedera pergelangan kaki.

Dengan cederanya Kuzma maka skuat Amerika Serikat genap berjumlah 12 pemain. Jika Kuzma fit, pelatih Gregg Popovich akan mencoret satu pemain.

 

 

2 of 3

Banyak yang Menolak

Beberapa nama besar yang mundur dari panggilan membela timnas Amerika Serikat antara lain Anthony Davis, James Harden, Bradley Beal, Tobias Harris, Damian Lillard, Kevin Love, De'Aaron Fox hingga Marvin Bagley III.

Amerika Serikat akan memulai petualangan di Piala Dunia FIBA 2019 di Tiongkok dengan melawan Republik Ceko 1 September nanti.

Minimnya nama besar membuat banyak kalangan meragukan Amerika Serikat akan bisa juara. Apalagi performa Walker cs tak memuaskan pada laga uji coba. Mereka kalah dari Australia untuk pertama kalinya dalam 13 tahun.

Sumber: Liputan6.com, penulis Thomas, editor Jonathan Pandapotan Purba, published 25/8/2019

3 of 3

Skuat Amerika Serikat

Guards: Joe Harris, Donovan Mitchell, Marcus Smart, Kemba Walker and Derrick White.

Wings: Harrison Barnes, Jaylen Brown, Khris Middleton and Jayson Tatum.

Centers: Brook Lopez, Mason Plumlee and Myles Turner.

 

Lanjutkan Membaca ↓