VIDEO: Kurikulum Jr. NBA Akan Digunakan Ribuan Sekolah di Jakarta

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Okt 2019, 12:43 WIB

Bola.com, Jakarta - Murid-murid SD, SMP, dan SMA di DKI Jakarta bakal berkesempatan berlatih basket ala pemain NBA. Kesempatan datang setelah NBA lewat program Jr. NBA bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memadukan kurikulum olahraga basket dan pengembangan kebugaran.

Nantinya akan ada perpaduan antara kurikulum Jr. NBA dengan kurikulum pendidikan jasmani dan ekstrakurikuler di sekolah mulai 2020. Program ini targetnya bakal menjangkau 1,5 juta siswa yang tersebar di 3.100 sekolah SD, SMP, dan SMA di Jakarta.

Acara penandatanganan kerjasama NBA dan Pemprov DKI berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019). Penandatanganan dilakukan oleh Managing Director NBA Asia, Scott Levy, dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefuloh Hidayat.

"Kami telah bekerja sama dengan Gubernur Anies Baswedan dan pemerintah daerah Jakarta dalam beberapa tahun ini. Ini addalah langkah besar lainnya untuk memastikan anak-anak yang bersekolah di SD, SMP, dan SMA berkesempatan belajar dengan kurikulim Jr NBA serta membantu mereka untuk hidup sehat dan aktif," kata Levy kepada media.

"Kami menaruh perhatian sangat besar kepada pendidikan olahraga dan kami menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr. NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Luthfie Febrianto/Liputan6.com)