Sukses


Cerita Sebelum Tewas Kecelakaan Rekor Kobe Bryant Dipatahkan LeBron James

Jakarta - Kobe Bryant, legenda NBA asal LA Lakers meninggal dunia, Minggu (26/1) atau Senin dinihari WIB. Dia tewas mengenaskan dalam kecelakaan helikopter di Calabasas dekat Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS).

Seperti diberitakan TMZ, Kobe Bryant dikabarkan sedang bepergian bersama dengan tiga rekannya dengan helikopter pribadi. Kecelakaan tersebut mengakibatkan lima orang, satu pilot, Kobe Bryant, putri Kobe yang bernama Gianna dan dua orang lainnya.

Menurut laporan, helikopter itu jatuh ke tanah dan langsung meledak. Kobe Bryant pun dinyatakan tewas di tempat.

Kobe Bryant meninggal di usianya menginjak 41 tahun. Dia meninggalkan seorang istri, Vanessa dan tiga anak lainnya.

Tewasnya Kobe Bryant tentu saja mengagetkan publik basket dunia, terutama penggemar NBA. Termasuk juga tentu saja bintang-bintang NBA, yang banyak mengidolakan Kobe Bryant.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," tulis pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic, di Twitter.

Video

2 dari 4 halaman

Rekor Dipatahkan James

Kobe Bryant sempat tercatat sebagai pemegang rekor pengoleksi poin terbanyak ketiga di NBA, 33.643 angka. Namun, sehari sebelum kepergiannya, rekor itu dipatahkan bintang Lakers saat ini, LeBron James.

Saat membela Lakers lawan Philadelphia 76ers, Minggu (26/1), James mencetak 29 poin. Total, dia telah mengoleksi 33.655 selama 16 kariernya di NBA.

James kini berada di bawah Kareem Abdul Jabbar (38.387) dan Karl Malone (36.928) sebagai pencetak poin terbanyak ketiga sepanjang sejarah NBA. Sayang, di laga itu, Lakers harus kalah 91-108.

3 dari 4 halaman

Puji James

Tak pelak pencapaian James ini langsung mendapat pujian dari Kobe."Lanjutkan untuk terus melaju @KingJames. Respek yang besar untuk saudaraku," tulis mendiang Kobe di Twitter.

Tiada yang menyangka, ternyat itu adalah cuitant terakhir Kobe Bryant.

4 dari 4 halaman

One-Club Men

Kobe Bryant sendiri bisa dibilang sebagai one-club men. Sepanjang kariernya dia hanya membela Lakers.Selama 20 tahun, Kobe Bryant malang-melintang di NBA bersama Lakers. Total, lima gelar NBA dia sumbangkan untuk Lakers.

Kobe juga sempat membela timnas basket AS. Dia ikut berandil membawa tim Paman Sam meraih emas di Olimpiade 2008.Pada Olimpiade 2012, Kobe juga kembali sukses melabuhkan emas untuk negaranya.

 

Sumber asli: NBA

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 27/1/2020)

Video Populer

Foto Populer