Kesedihan Mendalam Michael Jordan atas Meninggalnya Kobe Bryant

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 27 Jan 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 08:00 WIB
Kobe Bryant dan Michael Jordan
Kobe Bryant (kiri) dan Michael Jordan (VINCENT LAFORET / AFP)

Jakarta - Legenda hidup basket dunia dan NBA, Michael Jordan, merasakan kesedihan mendalam atas wafatnya Kobe Bryant. Bagi Jordan, Kobe sudah seperti adik sendiri. 

Kecelakaan yang menewaskan Kobe Bryant dan delapan orang lain yang berada di helikopter terjadi di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) pukul 10.00 waktu setempat. Dilansir dari Los Angeles Times, Kobe Bryant berada di helikopter Sikorsky S-76.

Kobe Bryant meninggal dunia saat usianya 41 tahun. Putri Kobe Bryant, Gianna Bryant, juga wafat akibat kecelakaan tersebut. Kobe Bryant dan Gianna terbang menggunakan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy.

Ucapan belangsungkawa pun berdatangan, termasuk dari Michael Jordan. Ikon Chicago Bulls itu mengaku sangat kehilangan sosok Kobe Bryant.

2 dari 4 halaman

Ucapan Belasungkawa Michael Jordan

Michael Jordan
Legenda NBA, Michael Jordan. (AP Photo/Charles Rex Arbogast)

"Saya kaget dengan berita tragis kematian Kobe Bryant dan Gianna. Kata-kata tidak bisa menggambarkan rasa sakit yang saya rasakan. Saya mencintai Kobe. Dia seperti saudara kecil bagi saya. Kami dulu sering berbicara, dan saya akan sangat merindukan percakapan itu," kata Michael Jordan di CNN.

"Kobe adalah pesaing yang kompetitif, salah satu yang terbaik dalam permainan dan kekuatan. Kobe juga seorang ayah luar biasa yang sangat mencintai keluarganya dan sangat bangga pada cinta putrinya untuk permainan bola basket. Yvette bergabung dengan saya dalam mengirimkan belasungkawa terdalam saya kepada Vanessa, organisasi Lakers dan penggemar bola basket di seluruh dunia," ucap Jordan.

3 dari 4 halaman

Pemain NBA Lain Terkejut

Kepergian Kobe Bryant mengejutkan bintang NBA, seperti pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic.

"Tolong katakan ini tidak benar. Ini benar-benar mengguncang saya," katanya di Twitter, seolah tak percaya.

"Saya berharap ini bukan seorang pria sejati! Semoga bukan Kobe Bryant," timpal bintang NBA lainnya, Tristan Thompson.

Sumber asli: Los Angeles Times, Twitter

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Adyaksa Vidi/Published: 27/1/2020)

4 dari 4 halaman

Video Kobe Bryant

Lanjutkan Membaca ↓