Gianna, Putri Kobe Bryant yang Gemari Basket dan Bermimpi Main di WNBA

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 27 Jan 2020, 10:45 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 10:45 WIB
Momen Keakraban Kobe Bryant dan Putrinya Sebelum Meninggal

Bola.com, Jakarta - Legenda NBA, Kobe Bryantbersama putri keduanya, Gianna Bryant, tewas dalam kecelakaan helikopter di California, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Menurut TMZ dilansir ESPN, Senin (27/1/2020) Kobe Bryant dan putrinya menumpangi helikopter itu untuk perjalanan ke Akademi Mamba di Thousand Oaks, California. Mereka termasuk satu di antara sembilan orang yang dipastikan tewas dalam kecelakaan itu.

Beberapa bulan sebelum kejadian, Kobe mengungkapkan baru mulai menonton basket lagi secara rutin setelah karena putrinya, Gianna, mulai bermain.

"Sebelum Gigi (panggilan Gianna) masuk ke basket, saya hampir tidak menontonnya. Tapi, sekarang dia ke bermain basket, kami menonton setiap malam," kata Kobe, seperti dilansir New York Times.

Kobe dan putrinya juga menghadiri beberapa pertandingan Lakers sebelum musim baru dimulai. Keduanya menunjukkan kekompakan yang dipuji banyak kalangan. 

"Kami baru saja bersenang-senang kerena ini pertama kalinya saya melihat permainan melalui matanya," imbuh Kobe Bryant.

2 dari 6 halaman

Julukan Mambacita

Gianna Bryant memiliki cita-cita tinggi menjadi pemain basket profesional. Ia telah dilatih langsung oleh sang ayah. Remaja berusia 13 tahun tersebut mulai menyedot perhatian ketika Kobe Bryant membagikan sebuah video Gianna sedang bermain basket pada 2018. 

Video tersebut menunjukkan skill Gianna yang menawan. Kobe Bryant memberi julukan sang putri "Mambacita", merujuk pada Black Mamba yang jadi julukannya. 

 
 
 
View this post on Instagram

Gigi at work #mambacita

A post shared by Kobe Bryant (@kobebryant) on

Gigi juga sering memposting video dirinya bermain basket di Instagram. Ia juga pernah membagikan sebuah video story saat mencetak angka mengenakan sepatu hak dan gaun sementara rekan-rekan setimnya berlatih di sekelilingnya di lapangan.

Dia juga mampu mendribel bola basket dengan mainkan skill tanpa kehilangan satu pun langkah.

Kobe Bryant juga pernah bercerita bagaimana rasanya melatih putrinya.

"Kami mencoba mengajari anak-anak seperti apa permainan basket. Bukan itu saja, beberapa dari mereka mungkin ingin bermain di WNBA, beberapa dari mereka mungkin tidak, tetapi kami mencoba memberi mereka dasar untuk bermain dan persiapan yang diperlukan," tutur Kobe.

"Jadi, kami di sini bermain basket. Kami akan fokus pada detail. Kami akan mempelajari dasar-dasarnya. Kami akan melakukan itu berulang kali. Dan mudah-mudahan itu adalah sesuatu yang dapat mereka terapkan pada area lain dalam hidup mereka," lanjut Kobe.

Saat berkunjung ke Staples Center, kandang LA Lakers pada 2018, Kobe mengatakan Gigi sangat senang bermain basket di UConn.

"Dia awalnya bermain sepak bola. Tapi, saya antusias melatihnya ketika dia bilang ingin belajar basket. Hal berikutnya yang Anda tahu, basket telah menjadi gairah sejatinya. Sangat indah," kata Kobe Bryant, seperti dilansir New York Times

Saat seorang jurnalis bertanya kepada Gianna apakah meyakini mampu mengalahkan sang ayah di lapangan, jawabannya singkat dan penuh percaya diti. "Tentu saja," kata Gianna. 

Namun, semua ini tinggal kenangan. Berikut Bola.com merangkum foto kenangan Kobe Bryant dan sang putri dikutip dari akun @gigibryant2

3 dari 6 halaman

1. Kobe Bryant dan Gianna Bryant Menghabiskan Waktu Menonton Basket

 
 
 
View this post on Instagram

🥰

A post shared by Gianna Bryant (@gigibryant2) on

4 dari 6 halaman

2. Gianna Bryant Mewarisi Bakat dari Sang Ayah

 
 
 
View this post on Instagram

NEXT UP🙏🏽‼️ @slamonline #mambacita #gigibryant #kobe #kobebryant

A post shared by Gianna Bryant (@gigibryant2) on

5 dari 6 halaman

3. Kobe Bryant Terlibat Langsung Melatih Putrinya

 
 
 
View this post on Instagram

Learn from the goat🤩🐍@kobebryant #mambamentality #mambacita #kobebryant #gigibryant #GIGIxKOBE

A post shared by Gianna Bryant (@gigibryant2) on

6 dari 6 halaman

4. Kobe Bryant saat Memberikan Pelatihan Langsung

 
 
 
View this post on Instagram

Twin❤️🤩 #GigixKobe #mambacita #gigibryant

A post shared by Gianna Bryant (@gigibryant2) on

Lanjutkan Membaca ↓