Sukses


Barcelona Hingga Manchester United Kirim Ucapan Duka untuk Kobe Bryant

Bola.com, Jakarta - Wafatnya mantan shooting guard LA Lakers, Kobe Bryant, turut mengundang duka klub-klub top Eropa. Barcelona hingga Manchester United mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya Kobe.

Peraih medali emas Olimpiade 2008 dan 2012 itu mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020). Seperti dilansir Los Angeles Times, helikopter berjenis Sikorsky S-76 itu berangkat dari Bandara John Wayne pada pukul 9.06 pagi waktu setempat.

Namun, kurang dari satu jam kemudian, helikopter tersebut terjatuh dan terbakar di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road. Dalam foto yang beredar, terlihat puing-puing helikopter dan coba dipadamkan oleh petugas.

Berdasarkan manifest penerbangan, selain Kobe Bryant, helikopter nahas itu juga ditumpangi delapan orang lainnya, termasuk sang putri yang masih berusia 13 tahun, Gianna Bryant.

Rencananya, pebasket berusia 41 tahun tersebut dan Gianna akan menuju Mamba Academy di dekat Thousand Oaks, sebuah akademi bola basket milik Kobe, guna melakukan latihan.

Kobe, Gianna, serta enam penumpang lainnya dikabarkan meninggal dunia dalam insiden tersebut. Meski begitu, Kepolisian Los Angeles dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB) Amerika Serikat, masih belum mengumumkan nama-nama para korban.

Polisi dan NTSB akan lebih dulu mencocokan identitas korban untuk memastikan siapa-siapa saja yang berada dalam pesawat tersebut. Pihak berwenang juga bakal menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter yang ditumpangi oleh Kobe.

Sejumlah klub Eropa turut kehilangan sosok Kobe Bryant. Apalagi, pebasket dengan koleksi lima cincin juara NBA itu cukup akrab dengan dunia sepak bola.

Berikut ini adalah beberapa ucapan duka dari klub-klub top Eropa atas wafatnya Kobe Bryant:

 

Video

2 dari 5 halaman

Barcelona

"Terkejut dengan meninggalnya Kobe Bryant, seorang atlet teladan baik di dalam maupun di luar lapangan basket. Belasungkawa kami yang tulus untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya. Beristirahat dengan damai," tulis Barcelona.

3 dari 5 halaman

Real Madrid

"Real Madrid sangat sedih dengan wafatnya Kobe Bryant, seorang legenda bola basket dan olahraga di seluruh dunia. Klub ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-temannya atas kehilangan ini yang mengejutkan dunia olahraga," tulis Real Madrid.

4 dari 5 halaman

AC Milan

"Kami tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata, betapa terkejutnya kami mendengar kematian tragis dari salah satu olahragawan terhebat sepanjang masa dan penggemar Rossonero, Kobe Bryant. Semua perhatian kami bersama keluarga mereka yang terkena dampak kecelakaan tragis ini. Anda akan selalu dirindukan, Kobe," tulis AC Milan.

5 dari 5 halaman

Manchester United

"Kami sangat sedih mengetahui kematian tragis dari legenda bola basket Kobe Bryant. Perhatian dan belasungkawa kami bersama orang-orang yang dicintainya pada saat yang sangat sulit ini," tulis Manchester United.

Sumber: Los Angeles Times, Twitter

Video Populer

Foto Populer