2 Pesan Menyentuh Kobe Bryant untuk Siswa-siswi Sekolah, Sangat Inspiratif

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 27 Jan 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2020, 11:00 WIB
Kobe Bryant
Ekspresi Kobe Bryant saat pertandingan LA Lakers melawan Miami Heat dalam laga basket NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, (13/1/2015). (AFP/Robyn Beck)

Bola.com, Jakarta - Legenda NBA, Kobe Bryant, serta putrinya, Gianna meniggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Dilansir dari 6abc, total ada sembilan orang yang meninggal dunia dalam insiden tersebut, termasuk Kobe Bryant dan Gianna.

Helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant terjatuh di daerah Calabasas, California, Amerika Serikat. Kabar meninggalnya Kobe Bryant tersebut langsung mengagetkan publik.

Apalagi Kobe Bryant merupakan sosok yang bisa dibilang sangat menginspirasi. Pebasket yang identik dengan nomor 24 itu sepanjang kariernya hanya memperkuat satu tim, Los Angeles Lakers. Total, lima gelar NBA dia sumbangkan untuk Lakers.

Selain menampilkan performa apik di lapangan, Kobe Bryant kerap memberikan ungkapan inspiratif untuk orang-orang terdekatnya.

Pada Maret 2019, Kobe Bryant pernah memberikan wejangan untuk siswa Andrew Hamilton School, sebuah sekolah yang berada di daerah Philadelphia Barat.

Setelah pensiun, Kobe Bryant menyebut ingin fokus menjadi seorang ayah dan mencari generasi berikutnya.

"Ini bergerak dari perjalanan pahlawan itu untuk menjadi lebih dari seorang mentor dari Luke Skywalker ke Obi-Wan Kenobi," ujar Kobe Bryant.

Kobe Bryant juga berpesan kepada anak-anak Andrew Hamilton School untuk melawan ketakutan dan jangan takut bermimpi.

"Pesan yang paling kuat dalam buku ini adalah kekuatan sejati berasal dari kerentanan, Anda tidak bisa menyembunyikan diri dari kerentanan yang merupakan sumber kekuatan dan sihir terbesar yang Anda miliki di dalam diri Anda. Jangan takut untuk bermimpi," tandas Kobe Bryant.

 

2 dari 2 halaman

Prestasi Kobe Bryant

[Bintang] Kobe Bryant Persembahkan Permainan Terakhir Sebelum Ucapkan Selamat Tinggal LA Lakers
Selama 20 tahun berkarier didunia atlet, tentu saja Kobe Bryant sudah mengalami pahit-manis ketika menjalani tiap pertandingan melawan klub basket dunia lainnya. (AFP/Bintang.com)

Kobe Bryant mengawali karier di dunia NBA pada tahun 1996. Pria kelahiran Philadelphia itu hanya memperkuat LA Lakers hingga memutuskan pensiun dari dunia NBA pada 2016.

Selama 20 tahun berkarier, Kobe Bryant berhasil memenangkan lima gelar NBA, dua medali emas olimpiade, serta empat kali dinobatkan sebagai yang terbaik saat bermain All Star Game.

Selain itu, Kobe Bryant masih masuk dalam daftar keempat skor terbanyak sepanjang sejarah NBA, 33.644 poin. Kobe Bryant juga memenangkan dua penghargaan MVP NBA Finals.

Untuk menghormati prestasi yang diraih Kobe Bryant, Los Angeles Lakers memensiunkan nomor punggung 8 dan 24 yang dikenakannya selama bermain.

 

Sumber: 6abc

Lanjutkan Membaca ↓