Didukung Legenda Boston Celtics, Petisi Kobe Bryant Jadi Logo NBA Hampir Tembus 1,5 Juta

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 28 Jan 2020, 15:30 WIB
Diperbarui 28 Jan 2020, 15:30 WIB
Kobe Bryant

Bola.com, Jakarta - Legenda Boston Celtics, Paul Pierce, meminta NBA mengubah logo menjadi siluet Kobe Bryantdemi mengenang mantan pebasket Los Angeles Lakers tersebut.

Kobe Bryant bersama putri keduanya, Gianna Maria dan tujuh orang lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Sebelumnya, para penggemar bola basket dan NBA mengusulkan NBA agar mengganti logonya dengan siluet Kobe Bryant. Saran tersebut melahirkan petisi via Change.org. Hingga pukul 14.15 WIB, sekitar 1,4 juta orang turut menandatangani petisi tersebut.

Selama masih bermain, Paul Pierce adalah satu di antara kompetitor Kobe Bryant. Terlebih, keduanya bermain untuk tim yang memiliki rivalitas terbesar di NBA.

Selain itu, Paul Pierce juga berharap seluruh tim NBA untuk memensiunkan nomor punggung 24 yang dipakai Kobe Bryant selama aktif bermain. "Pensiunkan nomornya di setiap arena," ujar Paul Pierce dinukil dari TMZ.

"Dia memiliki dampak besar terhadap NBA dan generasi ini sehingga NBA harus membuat kontribusinya terlihat nyata untuk terus menerus," imbuh Paul Pierce.

2 dari 2 halaman

Baru Dallas Mavericks yang Menonaktifkan Nomor 24

Kobe Bryant
Kobe Bryant bereaksi setelah melakukan pelanggaran saat pertandingan LA Lakers melawan Memphis Grizzlies dalam laga basket NBA di Staples Center, Los Angeles, California, AS, (26/11/2014). (AFP/Robyn Beck)

Selain Lakers, baru Dallas Mavericks yang menonaktifkan nomor punggung 24 sebagai bentuk penghormatan bagi Kobe Bryant. Paul Pierce juga mendukung saran mantan pebasket Los Angeles Clippers, Jamal Crawford, yang meminta logo NBA diganti dengan siluet Kobe Bryant.

"Saya setuju dengan saran itu," imbuh Paul Pierce.

Lanjutkan Membaca ↓