Sukses


Turut Berduka, Warga Bogor Membuat Grafiti Kobe Bryant di Bojong Gede

Bola.com, Jakarta - Hampir seluruh penjuru dunia berduka atas meninggalnya legenda NBA, Kobe Bryant. Selain Amerika Serikat, Filipina menjadi satu di antara negara yang membuat penghormatan untuk mantan pebasket Los Angeles Lakers tersebut.

Di Indonesia, kepergianΒ Kobe Bryant juga mengundang banyak keprihatinan. Tidak hanya dari dunia bola basket, namun juga dari insan olahraga lainnya.

Tiga warga Bojong Gede, Kabupaten Bogor, yang juga penggemar NBA, membuat grafiti Kobe Bryant di Jalan Raya Tonjong, Bojong Gede.

Socent, satu di antara bomber, sebutan untuk pembuat gambar di tembok itu, mengaku kehilangan dengan berpulangnya sang legenda dengan sangat mendadak dan tragis.

"Sebagai fans Boston Celtics, kenangan tentang Kobe Bryant selalu menyangkut di otak kami. Kehilangan rival, inspirator, legenda bola basket cukup tragis menurut saya, mungkin juga buat dunia," ujar Socent kepada Bola.com.

"Grafiti ini merupakan tribute yang bisa kami lakukan sebagai pelaku grafiti. Memberikan respek yang besar kepada orang yang besar, yang juga menginspirasi kami," tutur Socent.

2 dari 2 halaman

Pengaruh Besar Kobe Bryant

Kobe Bryant adalah satu di antara pebasket terbaik yang pernah dilahirkan NBA. Buat Socent, sosok berusia 41 tahun tersebut berpengaruh besar terhadap dunia olahraga melalui karya dan pengabdiannya.

"Pengaruhnya besar sekali. Pebasket dan atlet olahraga lain bahkan publik figur banyak yang mengidolakan Kobe Bryant. Mereka membuat tribute juga, tapi dengan cara yang berbeda. Kobe Bryant beserta para penumpang lainnya dalam kecelakaan helikopter, rest easy in paradise!" kata Socent.

Di Filipina, beberapa penggemar Kobe Bryant berkumpul di Araneta Center, Manila, untuk mengenang kepergian Kobe Bryant. Di sana, juga dibuat mural sebagai penghormatan terhadap legenda basket dunia tersebut.

Video Populer

Foto Populer