Shaquille O'Neal Masih Terpukul dengan Meninggalnya Kobe Bryant

Oleh Windi.Wicaksono pada 29 Jan 2020, 15:45 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 15:45 WIB
Shaquille O'neill & Kobe Bryan_(AFP/Vince Bucci)

Jakarta Mantan bintang NBA, Shaquille O'Neal, masih terus berduka atas kematian eks rekan setimnya di Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

O'Neal mengaku tengah berolahraga di ruang bawah tanah rumahnya ketika salah seorang keponakannya menunjukkan ponselnya dengan berita bahwa Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter, yang juga merenggut nyawa putrinya, Gianna, dan tujuh penumpang lainnya.

Mendengar itu, O'Neal masih tidak percaya dan memperingatkan keponakannya soal berita bohong. Pria berusia 47 tahun itu akhirnya baru benar-benar percaya setelah banyak yang menghubunginya soal berita itu.

"Saya membentak keponakan saya. Kita hidup di dunia di mana segala sesuatu bisa dibuat dengan photoshop atau hoax," kata O'Neal, seperti dilansir situs NBA.

"Lalu, semua orang menelepon saya dan kami tahu itu (kematian Bryant) sudah dikonfirmasi. Saya belum pernah merasakan sakit yang tajam setelah sekian lama," ungkap mantan pemain Miami Heat ini.

O'Neal mengakui hubungannya dengan Kobe Bryant naik-turun. Yang menyakitkan, pria yang akrab disapa Shaq ini juga baru kehilangan adik perempuannya, Ayesha, Oktober tahun lalu karena penyakit kanker.

Ketika mengetahui Gianna juga ikut tewas dalam kecelakaan itu, O'Neal semakin terpukul. "Sekarang saya kehilangan seorang adik laki-laki (Bryant)," ujar Shaq.

 

2 dari 3 halaman

Tak Bicara Selama 3 Tahun

Shaquille O'Neal
Shaquille O'Neal sempat menjalani hubungan pertemanan yang naik turun dengan Kobe Bryant. (NBA)

Shaq dan Kobe memimpin LA Lakers memenangi tiga kejuaraan NBA berturut-turut 2000-02. Namun, ketegangan di antara keduanya menyebabkan O'Neal dilepas ke Miami Heat pada 2004.

Setelah Bryant pensiun pada tahun 2016, tampaknya keduanya telah berdamai, meskipun O'Neal mengatakan dia tidak berbicara kepada pria berjuluk The Black Mamba itu selama tiga tahun terakhir.

Namun, beberapa jam sebelum kecelakaan helikopter, Bryant sempat mengirim pesan pada putra Shaq yang berusia 20 tahun, Shareef, untuk menanyakan kabar dia dan keluarganya.

3 dari 3 halaman

Belum Makan dan Tidur

O'Neal mengatakan dia belum makan atau tidur sejak kecelakaan itu. Dia benar-benar terpukul dan berharap tidak ada yang mengungkit tentang perseteruannya dengan Kobe Bryant di masa lalu.

"Dan saya tahu beberapa orang idiot akan memunculkan hubungan yang saya dan Kobe miliki. Hubungan kami adalah hubungan saudara. Kami bersaudara, kami selalu berdebat. Tetapi dalam kehidupan nyata, ketika saya melihat Anda dan istri Anda yang cantik, itu semua tentang rasa hormat," ucap Shaq.

 

Sumber: NBA

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Defri Saefullah, published 29/1/2020)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓