Sukses


Mantan Atlet NFL Ikuti Jejak Kobe Bryant Raih Oscar

Jakarta - Mantan atlet NFL Matthews A. Cherry menyamai rekor Kobe Bryant dengan memenangi Piala Oscar. Cherry mendapatkan Oscar 2020 lewat film Hair Love.

Film Hair Love dinobatkan sebagai film animasi pendek terbaik di 92nd Academy Awards yang digelar Minggu (9/2/2020) waktu Amerika Serikat atau Senin (10/2/2020) pagi WIB.

Pada film Hair Love, Cherry berperan sebagai penulis, produser dan wakil sutradara. Cherry menyusul Kobe Bryant sebagai mantan atlet kedua yang memenangi Oscar.

Kobe Bryant memenangi Oscar pada tahun 2018 lewat film animasi pendek Dear Basketball. Menariknya, Cherry dan Kobe Bryant sama-sama menang Oscar lewat kategori yang sama.

Cherry mendedikasikan kemenangannya di Oscar 2020 untuk Kobe Bryant. Seperti diketahui Kobe Bryant meninggal dunia pada 26 Februari 2020 lalu akibat kecelakaan helikopter.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tertarik dengan Film

"Penghargaan ini didedikasikan untuk Kobe Bryant. emoga kita semua memiliki tindakan kedua sebaik dia," kate Cherry seperti dikutip dari Los Angeles Times.

Cherry pernah bermain di NFL bersama Jacksonville Jaguars, Cincinnati Bengals, Carolina Panthers dan Baltimore Ravens. Kemudian dia memilih mundur dari NFL dit ahun 2007 untuk menekuni karier di film.

Pengorbanan Cherry akhirnya membuatkan hasil manis. Dia sukses meraih Oscar pada tahun 2020. Film Hair Love bercerita tentang keluarga kulit hitam.

 

Sumber: LA Times

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Jonathan Pandapotan Purba, published 10/2/2020)

Video Populer

Foto Populer