Tahun 2020, Kejuaraan Dunia Jr NBA Kembali Digelar

Oleh Thomas pada 29 Feb 2020, 20:45 WIB
Diperbarui 29 Feb 2020, 20:45 WIB
Kejuaraan Dunia Jr NBA Kembali Digelar

Jakarta - National Basketball Association (NBA) memastikan bila program Kejuaraan Dunia Jr. NBA (Jr. NBA Global Championship) 2020, akan kembali diselenggarakan. Pada tahun ini ajang tersebut kembali akan berlangsung di ESPN Wide World of Sports di Walt Disney World pada 11-16 Agustus 2020.

Kejuaraan Dunia Jr. NBA akan menampilkan 32 tim terbaik, terdiri dari putra dan putri berusia 13 dan 14 tahun dari seluruh dunia. Program Jr. NBA Global Championship membagi divisi putra dan putri, terbagi dalam beberapa tim yang mewakili Amerika Serikat dan Internasional, yang dimulai dengan format setengah kompetisi (round-robin), dimana setiap tim akan bertemu dengan semua tim lainnya satu kali, dan dilanjutkan dengan sistem gugur (single-elimination).

Enam belas tim Amerika Serikat akan mewakili divisi AS Tengah (Central), Atlantik Tengah (Mid-Atlantic), Barat Tengah (Midwest), Timur Laut (Northeast), Barat Laut (Northwest), Selatan (South), Tenggara (Southeast), dan Barat (West). Sementara itu, ke-16 tim internasional mewakili Afrika, Asia-Pasifik, Kanada, Tiongkok, Eropa dan Timur Tengah, India, Amerika Latin, dan Meksiko.

Selama sepekan, seluruh tim, yang berjumlah 32, akan mengikuti berbagai kegiatan di luar lapangan bersama pemain aktif dan non-aktif NBA maupun WNBA.

Dirancang untuk mengajarkan nilai-nilai dasar Jr. NBA dan memberikan kesempatan pengembangan diri yang tidak terlupakan, para peserta akan mengikuti berbagai program kesehatan dan kebugaran, latihan dasar kepemimpinan, serta kegiatan komunitas NBA Cares.

 

2 dari 2 halaman

Tahun Lalu

Tahun lalu, Jr. NBA Global Championship yang dihadiri Dwyane Wade, Grant Hill, Breanna Stewart, Swin Cash, Mike Conley dan Aaron Gordon.

Kala itu menampilkan permainan apik tim AS Tengah (dari kota Kansas, Missouri) yang berhasil mengalahkan tim Kanada dengan angka akhir 72-35 pada pertandingan kategori putri. Sementara itu, tim AS Barat (dari Los Angeles, California) berhasil mengalahkan Afrika dengan angka akhir 70-61 pada pertandingan kategori putra.

Jr. NBA Global Championship 2020 akan dibuka dengan babak kualifikasi yang dimulai dalam waktu dekat. Informasi lebih lanjut mengenai puncak acara di Orlando akan diumumkan secara resmi di kemudian hari.

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Thomas/Edu Krisnadefa, Published 29/2/2020)

Lanjutkan Membaca ↓