NBA Tunda Pertandingan Setelah Pebasket Utah Jazz Terinfeksi Virus Corona

Oleh Defri Saefullah pada 12 Mar 2020, 10:54 WIB
Diperbarui 12 Mar 2020, 10:54 WIB
Rudy Gobert

Utah - NBA memutuskan untuk menunda semua pertandingan menyusul Rudy Gobert, pemain utah Jazz positif terkena virus Corona. Laga Utah Jazz vs Oklahoma City Thunder yang harusnya main Rabu atau Kamis (12/3/2020) pagi WIB pun ditunda.

Seperti dilansir NBA.com, Rudy Gobert sebenarnya tidak ada di Chesapeake Energy Arena, markas Oklahoma City Thunder. Meski begitu, NBA ambil langkah waspada.

Hingga kini, belum dipastikan kapan NBA bakal bergulir lagi. NBA akan mempelajari tertundanya laga hari Rabu termasuk memantau terus status penyebaran virus Corona yang dinyatakan pandemik.

Pada situsnya, NBA.com tidak menyebutkan nama Rudy Gobert. Meski begitu kabar soal pemain Jazz terkena virus corona sudah menyebar.

"Hasil tes langsung dilaporkan beberapa saat sebelum tip off antara Jazz melawan Oklahoma. Pemain yang terkena tidak ada di arena," bunyi pernyataan NBA.com.

 

2 dari 2 halaman

Penonton Kecewa

Semifinal Wilayah Barat NBA 2017
Pebasket Utah Jazz Rudy Gobert (tengah) idilanggar oleh JaVale McGee dari Golden State Warriors pada Semifinal Wilayah Barat NBA. (EPA/George Frey)

Saat laga Jazz melawan Thunder diumumkan batal, penonton yang sudah masuk ke arena cukup kecewa. Meski begitu, penonton diharapkan tenang.

"Game malam ini ditunda. Anda semua aman, jangan terburu-buru, tinggalkan arena dengan tertib. Anda semua aman."

Sebelum NBA, NCAA (kompetisi basket antar kampus) sudah melarang penonton untuk hadir menyaksikan laga.

Sumber: NBA

Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Adyaksa Vidi, Published 12/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓