Pemain Lakers Langsung Dites dan Dikarantina Setelah Kevin Durrant Kena Virus Corona

Oleh Thomas pada 18 Mar 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 18 Mar 2020, 15:00 WIB
Kevin Durant Menonton Laga Nets Melawan Lakers
Kevin Durant Menonton Laga Nets Melawan Lakers (AP)

Los Angeles - Pemain Los Angeles Lakers terkena dampak langsung dari positifnya superstar NBA Kevin Durant terkena virus corona. Para penggawa Lakers akan dikarantina dan harus melakukan tes virus corona.

Seperti diketahui, Durant pada Selasa (17/3/2020) waktu Amerika Serikat dinyatakan positif terkena virus corona. Tak hanya Durant ada tiga rekan setimnya di Brooklyn Nets yang juga positif. Namun belum terungkap identitas ketiga pemain tersebut.

Lakers terkena imbas karena menjadi lawan terakhir Nets di NBA sebelum ditangguhkan karena virus corona. Saat itu Durant juga hadir meski tak termain.

Durant masih dalam proses penyembuhan dari cedera Achilles yang didapat di NBA Finals 2019. Walau belum bisa bertanding, Durant berada di bangku cadangan mendukung perjuangan pemain-pemain Nets saat dijamu Lakers di Staples Center.

Menurut laporan Los Angeles Times, manajemen Lakers langsung mengadakan pertemuan darurat dengan pemain dan staf pelatih begitu mendengar kabar Durant kena virus corona. Rapat dilakukan lewat conference call.

 

 

2 dari 4 halaman

Tes

Hasilnya pengurus Lakers meminta para pemain dan staf pelatih melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan melakukan tes virus corona. Pemain-pemain Lakers akan menjalani tes pada Rabu waktu setempat.

Di Amerika Serikat sendiri, ketersediaan tes virus corona terbatas sehingga wabah ini kini mulai menyebar di negeria Paman Sam. Nets terpaksa membayar perusahaan swasta untuk mengecek para pemainnya. Lakers kemungkinan akan melakukan langkah serupa.

3 dari 4 halaman

Sudah Tujuh Pemain

Donovan Mitchell
Donovan Mitchell (AP)

Sebelum keempat pemain Nets ini, sudah ada tiga peain NBA yang kena virus corona yakni duo Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell serta pemain Detroit Pistons Christian Wood.

Akibat wabah virus corona, NBA telah ditangguhkan sementara. NBA kemungkinan berhenti selama 30 hari. Namun akan bertambah jiwa wabah semakin parah di AS.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓