VIDEO: Ucapan Terima Kasih Pebasket Spanyol Pau Gasol untuk Petugas Medis, Pejuang saat Pandemi Corona

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Mar 2020, 11:05 WIB
Diperbarui 21 Mar 2020, 11:05 WIB

Bola.com, Barcelona - Pau Gasol mengungkapkan dirinya berasal dari keluarga yang bekerja di dunia medis. Hal itu juga yang membuatnya mengungkapkan rasa terima kasih dari pebasket Spanyol tersebut untuk para petugas medis, dokter dan suster, serta para first responder (paramedis, polisi, pemadam kebakaran, dll.) yang menjadi pejuang di lini depan pada saat pandemi Corona.

NBA ditunda sekitar paling cepat 30 hari. Tujuh pebasket dikabarkan sudah terjangkit virus Corona. Pada masa yang sulit di Amerika Serikat, NBA mengunggah video pesan singkat dari Pau Gasol.

"Sebagai seseorang yang berasal dari keluarga medis, saya hanya ingin memastikan kita semua meluangkan waktu untuk berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan first responder yang setiap hari membantu kami menangani virus ini. Kalian semua bekerja berjam-jam untuk membantu mereka yang membutuhkan. Dan kami menghargai semua yang kalian lakukan," kata atlet basket kelahiran Barcelona, Spanyol, itu.

Portland Trail Blazers menjadi klub terakhir yang dibela Pau Gasol pada 2019. Pebasket 39 tahun tersebut sempat dikabarkan akan menjadi pelatih di Trail Blazers, tetapi ia memilih mempersiapkan diri membela tim nasional Spanyol untuk Olimpiade Tokyo 2020. Dalam pesan terkait pandemi Corona di atas, Gasol menyinggung soal keluarga medis, di mana ibunya seorang dokter dan sang ayah seorang perawat administrasi.