VIDEO: Belajar Teknik Dasar Basket dari Legenda NBA, Muggsy Bogues Selama di Rumah karena Pandemi Virus Corona

Oleh Okie Prabhowo pada 04 Apr 2020, 14:43 WIB
Diperbarui 04 Apr 2020, 14:43 WIB

Bola.com, Charlotte - Banyak hal yang bisa diakukan selama di rumah saja karena pandemi virus corona, salah satunya adalah belajar teknik dasar bermain basket. Kali ini, Anda bisa belajar basket memanfaatkan ruang di rumah dari seorang legenda NBA, Muggsy Bogues.

Siapakah Muggsy Bogues? Ia adalah pemain terpendek dalam sejarah NBA. Tingginya 1 meter 60 sentimeter dan berposisi sebagai point guard selama 14 tahun berkarier di basket profesional. Bogues pernah bermain di Washington Bullets, Charlotte Hornets, Golden State Warriors, dan Toronto Raptors. Kariernya di NBA dalam rentang 1987-2001.

Kali ini, Bogues mengajarkan teknik dasar dribble atau dalam latihan kali ini disebut ball bouncing drill. Ia mengajarkan memantulkan bola dengan postur tubuh yang benar. Ia mengajarkan memantulkan bola dan posisi tubuh berdiri dengan satu kaki. Hal itu dilakukan bergantian dengan tumpuan memakai kaki kiri lalu kanan.

NBA meluncurkan beberapa video terkait dengan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah selama social distancing di rumah karena pandemi virus corona COVID-19. Sebelumnya pernah ditayangkan Bola.com, pemain Charlotte Hornets, Cody Zeller, yang membagikan tips bagaimana melatih kecepatan, kelincahan dan ketangkasan. Ia berbagi tips tersebut dengan memanfaatkan halaman rumahnya. Zeller menunjukkan latihan seperti "Two Feet In and Out" dan "Shuffle".

Banyak hal yang bisa dilakukan selain makan, tidur, dan menonton film selama di rumah saja karena pandemi virus corona. Salah satunya yaitu belajar bermain basket, baik yang sudah mengenal teknik-tekniknya atau bagi yang belum pernah mencobanya sama sekali. Dalam video di atas teknik dasar bermain basket dengan ball bouncing drill diajarkan oleh legenda NBA, Muggsy Bogues.