VIDEO: Hari Ini 34 Tahun Lalu, Legenda NBA Michael Jordan Cetak Rekor 63 Poin untuk Chicago Bulls

VIDEO: Hari Ini 34 Tahun Lalu, Legenda NBA Michael Jordan Cetak Rekor 63 Poin untuk Chicago Bulls

- Sebagai penikmat basket dan NBA, siapa yang tak kenal legenda Chicago Bulls, Michael Jordan? Hari ini 34 tahun yang lalu, 20 April 1986, Jordan mencetak rekor 63 poin saat menghadapi Boston Celtics.

Chicago Bulls menghadapi Boston Celtics pada gim kedua NBA playoff. Meski menorehkan banyak poin, Bulls kalah 131-135 dari Celtics setelah double overtime.

Penampilan gemilang Jordan mendapat pujian dari bintang Celtics kala itu, Larry Bird. "Ia pemain yang paling menarik perhatian dan luar biasa pada hari ini. Menurut saya, Tuhan sedang menyamar menjadi Michael Jordan," kata Bird, speerti dilansir dari History.com.

Sementara itu, film serial dokumenter Michael Jordan telah rilis sejak 19 April 2020 di ESPN dan Netflix untuk episode pertama. Terdapat total 10 episode untuk film yang berjudul "The Last Dance" tersebut. FIlm itu awalnya akan dirilis pada Juni 2020. Namun, karena pandemi virus corona COVID-19, rilisnya dipercepat.

Serial yang disutradarai Jason Hehir ("The Fab Five", The '85 Bears", "Andre the Giant"), mengisahkan salah satu ikon terbesar dan tim tersukses dalam sejarah olahraga, Michael Jordan dan Chicago Bulls di era 1990 -an, serta menampilkan beberapa rekaman dari musim 1997-1998 yang belum pernah dilihat sebelumnya, dimana ketika itu, tim berupaya meraih gelar keenam NBA-nya dalam delapan tahun.

Sementara itu, cuplikan saat Michael Jordan mencetak rekor 63 poin untuk Chicago Bulls dalam laga playoff NBA melawan Boston Celtics dapat dilihat dalam video di atas.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 20 April 2020, 20:05 WIB

Video Terkait

Spotlights