Sukses


Legenda NBA Kehilangan 2 Medali Emas Olimpiade karena Digondol Maling

Jakarta - Legenda NBA, Patrick Ewing, sedang tertimpa musibah. Ia mengaku kehilangan dua medali emas Olimpiade serta satu cincin kejuaraan bola basket kampusnya beberapa tahun silam.

Ewing mengatakan barang-barang tersebut hilang bukan karena kelalainnya dalam menyimpan, tapi lantaran digondol maling. 

Pada wawancara dengan program radio dan televisi "Dan Patrick Show", Ewing mengatakan medali emas yang ia menangi bersama timnas Amerika Serikat berjuluk "The Dream Team" pada Olimpiade 1992 merupakan salah satu barang yang dicuri.

"Rumah saya di New York kecurian beberapa tahun yang lalu, dan mereka mencuri medali-medali saya," kata Ewing seperti dikutip AFP, Kamis (7/5/2020). 

Medali emas Olimpiade 1984 serta cincin juara NCAA Ewing bersama Universitas Georgetown juga dicuri.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Temukan Cincin Juara NCAA

Ewing, yang saat ini merupakan pelatih kepala Georgetown, mengatakan telah menemukan kembali cincin juara NCAA dengan membelinya kembali melalui transaksi di situs niaga eBay.

Perihal medali emas Olimpiade, sosok yang lama membela New York Knicks itu mengatakan mendapatkan medali pengganti setelah menghubungi Direktur NBA Jerry Colangelo.

"Ia sangat baik kepada saya. Ia merupakan orang hebat," kata Ewing perihal Colangelo.

Ewing meyakini rumahnya telah diincar pencuri. "Terkadang rasanya menyebalkan untuk menjadi sosok yang dikenal banyak orang," tuturnya.

Ewing bermain selama 17 musim di NBA, untuk Knicks, Seattle Supersonics, dan Orlando Magic. Selain itu, ia 11 kali terpilih masuk dalam pertandingan All-Star NBA.

Sumber: AFP 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Jonathan Pandapotan Purba, published: 7/5/2020)

Video Populer

Foto Populer