VIDEO: Flashback NBA, Saat Michael Jordan Cetak 55 poin Melawan Phoenix Suns Tahun 1993

Oleh Yusuf Satria pada 08 Mei 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 08 Mei 2020, 08:00 WIB

Bola.com, Jakarta Flashback kali ini akan melihat bagaimana aksi heroik Michael Jordan saat membawa timnya, Chicago Bulls kalahkan Phoenix Suns dalam final NBA game 4 tahun 1993.

Saat itu Michael Jordan mencetak 55 poin dan sekaligus membawa Chicago Bulls menang 111-105. Walaupun Phoenix Suns menang pada game ke-5, Chicago Bulls berhasil meraih gelar juara

NBA pada tahun 1993 dengan skor akumulasi 4-2. Michael Jordan sekaligus melengkapi kemenangan Chicago Bulls denngab menjadi MVP pada tahun tersebut.

Michael Jordan merupakan legenda hidup NBA. Dia sangat disegani lawan maupun kawan. Jordan dianggap sebagai pebasket terhebat di jagat raya.

Dalam kariernya di NBA, Jordan cuma membela dua klub saja yakni Chicago Bulls dan Washington Wizards. Bersama Bulls, Jordan meraih masa kejayaannya dengan juara NBA enam kali.

Jordan sempat dua kali pensiun sebelum benar-benar gantung sepatu pada tahun 2003. Jordan pertama kali memutuskan pensiun di tahun 1993. Jordan kemudian menjajal olahraga baseball.

Ditinggal Jordan, Bulls limbung. Mereka gagal juara di tahun 1994. Kemudian musim berikutnya Bulls nyaris tak lolos play-off.

Jordan memutuskan untuk kembali bermain bersama Bulls pada 18 Maret 1995. Jordan mengumumkan kembalinya ke NBA dengan menggunakan dua kata saja dalam rilis yang disebar ke media, "I'm Back."

Begitu Michael Jordan comeback, Bulls kembali berjaya dan sukses mengulangi tiga kali beruntun menjuarai NBA. 

Berikut ini aksi Michael Jordan saat membawa Chicago Bulls menang di final NBA game ke-4 melawan Phoenix Suns tahun 1993, sesaat sebelum ia memutuskan pensiun.