Yuk, Tebak Asal Negara 12 Bintang NBA : Dari Toni Kukoc sampai Tony Parker

Oleh Nurfahmi Budi pada 12 Mei 2020, 16:25 WIB
Diperbarui 14 Mei 2020, 15:42 WIB
NBA: Lakers Kalah Lagi, Kali Ini di Kandang Bucks

Bola.com, Jakarta - Kompetisi bola basket teratas di Amerika Serikat (AS), NBA, memiliki sejarah panjang terkait asal pemain. Kali pertama meluncur dalam versi ABA, seluruh pemain berasal dari negeri Paman Sam.

Sampai pertengahan '80-an, NBA masih belum membuka kehadiran pemain asing. Meski begitu, ada beberapa pemain yang berasal dari keluarga imigran, namun sudah menyandang status permanen.

Barulah pada periode terakhir 1980-an, dua nama dari negara luar menjadi tamu di NBA. Mereka adalah Vlade Divac dan Dra┼żen Petrovic. Dua nama tersebut tampil bagus, yang membuat banyak franchise NBA mulai melirik para pemain dari kawasan Eropa, sebelum beranjak ke Afrika dan Asia.

Kini, seiring nama NBA yang semakin mendunia, para pemain asing sudah masuk ke ranah bergengsi. Yup, beberapa nama berhasil menjadi peserta draft, meski tak selalu pada pilihan ronde pertama.

Nah, sekarang kalian diajak untuk menebak dari mana asal negara beberapa bintang dan eks pemain NBA. Pasti seru, so, jangan terlewatkan di bawah ini.

2 dari 2 halaman

Sila Dijawab

Lanjutkan Membaca ↓