Memori Aksi Menawan Dennis Rodman Cetak 8 Poin dan 18 Rebound di Semifinal Wilayah Timur NBA 1998

Oleh Yus Mei Sawitri pada 12 Mei 2020, 23:30 WIB
Diperbarui 12 Mei 2020, 23:32 WIB
Dennis Rodman

Bola.com, Jakarta - Dennis Rodman merupakan satu di antara pilar penting kejayaan Chicago Bulls di NBA pada akhir era 1990-an. Pemain yang berpenampilan nyentrik tersebut turut menjadi bagian generasi emas Bulls yang menjuarai NBA dalam 3 musim beruntun. 

Ditangani Phil Jackson, Dennis Rodman moncer bersama pebasket legendaris NBA, Michael Jordan juga Scottie Pippen. 

Dennis Rodman tidak seproduktif Michael Jordan dalam mencetak poin saat pertandingan. Namun, ia punya kemampuan istimewa yang sulit disaingi bintang-bintang NBA lainnya. 

Rodman dikenal karena kemampuan melakukan rebound yang spesial. Rodman seperti punya naluri khusus untuk bisa menebak ke mana bola muntah saat gagal masuk ke ring.  

Kehebatan Dennis Rodman dalam urusan rebound tidak main-main. Ia selalu menduduki peringkat pertama pemain dengan rebound terbanyak di NBA selama tujuh musim beruntun, sejak 1991 hingga 1998. 

Salah satu momen yang akan dikenang adalah aksi Dennis Rodman pada 10 Mei 1998, pada Gim kelima semifinal Wilayah Timur kontra Charlotte Hornets.   

 

 

 

2 dari 2 halaman

Makin Dekati Final Wilayah

Pada pertandingan tersebut, Rodman benar-benar unjuk gigi. Ia memang hanya mencetak delapan poin pada laga tersebut. Namun, catatan reboundnya banyak, 18 kali.

Aksi menawan Dennis Rodman tersebut turut mengantar Chicago Bulls mengalahkan Hornets dengan skor 94-80. 

Chicago Bulls pun membukukan skor 3-1 pada semifinal Wilayah Timur tersebut. Mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk melaju ke final Wilayah Timur untuk kali kesembilan dalam 10 tahun terakhir.  

 

Lanjutkan Membaca ↓