VIDEO: Lucunya saat Legenda NBA dan Chicago Bulls, Michael Jordan Kalah Hebat dari Sang Ibu

Oleh Okie Prabhowo pada 13 Mei 2020, 19:55 WIB
Diperbarui 13 Mei 2020, 19:55 WIB

Bola.com, Chicago - Sebuah tayangan komedi pernah diluncurkan NBA yang menampilkan legenda Chicago Bulls, Michael Jordan, dengan sang ibu. Apa yang kocak dari tayangan tersebut?

Tayangan lama tersebut memperlihatkan sang ibu Michael Jordan, Deloris, mengajarkan sang anak cara melakukan tembakan ke ring. Lalu, Jordan tidak bisa memasukkan bola ke dalam keranjang.

Kemudian, Deloris Jordan menunjukkan caranya memasukkan bola ke dalam ring. Ia berhasil melakukannya beberapa kali. Bahkan sang ibu bisa melakukan dunk. Lucunya adalah saat Deloris Jordan melakukannya, terlihat bahwa bukan dirinya yang beraksi. Bahkan saat melakukan dunk, terlihat jelas bahwa seorang pria yang melakukannya dengan rambut palsu agar tampak terlihat seperti Deloris. Namun, wig tersebut sama sekali tidak membantu.

Sosok Deloris sangat dihormati dan menjadi inspirasi oleh seorang Michael Jordan. Apalagi, Deloris menjadi orangtua tunggal setelah sang suami, James Jordan, Sr., meninggal dunia karena dibunuh oleh dua remaja pada 1993, seperti dilansir Chicago Tribune.

"Mereka (orangtua) adalah pekerja keras dan mereka menanamkannya hal tersebut tidak hanya ke dalam diri saya tetapi juga ke saudara dan saudari saya. Lalu, menjadi bagian dari sifat saya juga untuk selalu merespons hal negatif dan mengubahnya menjadi positif. Cara itu semua datang dari orang tua saya," kata Jordan, kepada Good Morning America, seperti dilansir ABC News.

Pengaruh Deloris masih berdampak dalam hidup Michael Jordan bahkan hingga sekarang. Jordan menurut sutradara film dokumentar tentang dirinya, The Last Dance, Jason Hehir, mengungkapkan bahwa legenda NBA dan Chicago Bulls tersebut sempat dimarahi sang ibu, seperti dilansir NBC Sport. Hal tersebut karena Jordan merokok cerutu dalam sesi wawancara.